BKSAP Dorong LP4Q Ambil Langkah Konkrit Dukung Resolusi PBB Terkait Konflik Palestina-Israel

Ketua Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR RI Fadli Zon. Foto: Runi/nr

Ketua Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR RI Fadli Zon. Foto: Runi/nr

Ketua Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR RI Fadli Zon mendorong LP4Q mengambil langkah-langkah konkrit untuk mendukung pelaksanaan Resolusi PBB tentang aktivitas Israel di Wilayah Pendudukan Palestina, termasuk di Yerusalem Timur. Pernyataan tersebut dia ungkapkan sebagai kapasitasnya menjadi Wakil Presiden the Executive Committee of The League of Parliamentarians For Al Quds (LP4Q) dalam rangka ikut menghadiri pertemuan Executive Committee (EXCOM) LP4Q secara daring dari Istanbul, Turki, Minggu (15/1/2023).

Dalam Pertemuan tersebut dihadiri Presiden LP4Q Hameed Alahmar dan para anggota EXCOM dari berbagai negara. “Dorongan ini dimaksudkan agar Israel mematuhi dari setiap parameter internasional yang sudah ditetapkan dan disepakati terkait konflik Palestina-Israel,” ungkap Fadli dalam pernyataan tertulisnya.

Pada sisi lain, Politisi dari Fraksi Partai Gerindra ini menyampaikan bahwa saat ini LP4Q terus bekerja untuk mendapatkan pendanaan yang memadai bagi seluruh aktifitas LP4Q, termasuk dalam kerangka tersebut rencana pertemuan dengan Delegasi Parlemen Qatar saat pertemuan PUIC di Aljazair akhir Januari 2023.

Hal penting lain yang dibahas dalam pertemuan EXCOM itu terkait usulan perubahan nama LP4Q dengan menambahkan kata ‘Palestina’ yang bertujuan untuk menjadikan LP4Q lebih terbuka. Dibahas pula rencana perhelatan konferensi tahunan LP4Q tahun ini yang akan diselenggarakan di Aljazair pada November mendatang. •ssb/aha

Tim Redaksi

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)