BERPIHAK PADA RAKYAT – BUKU 3

Facebook
Twitter
WhatsApp

Deskripsi Buku:

Dalam buku catatan kinerja ketiga ini, terangkum agenda kerja yang telah saya jalankan pada periode 2016-2017. Baik dalam kapasitas saya sebagai Wakil Ketua DPR RI, Ketua Tim Pemantau Otonomi Khusus, Ketua Tim Diplomasi Parlemen, Presiden GOPAC (Global Organization of Parliamentarians Against Corruption), Ketua Umum DPN HKTI (Himpunan Kerukunan Tani Indonesia), Ketua Umum SNKI (Sekretariat Nasional Perkerisan Indonesia), dan Ketua PFI (Perkumpulan Filatelis Indonesia). Agenda-agenda yang terkait dengan posisi tersebut, dijalankan sesuai dengan peran saya sebagai Anggota DPR RI sebagaimana diatur di dalam UU No.17 Tahun 2014, dan Pasal 20A UUD 1945 tetang fungsi legislasi, anggaran, dan pengawasan. 

Buku ini juga merekam polemik isu-isu publik yang saya respon melalui berbagai pertemuan dengan masyarakat. Mulai dari isu penistaan agama yang dilakukan oleh Sdr. Basuki Tjahja Purnama, kriminalisasi para ulama, tuduhan makar terhadap kelompok aktivis, pengaduan korban penggusuran, pemutusan hubungan kerja terhadap kelompok pekerja, pembahasan RUU Pemilu, hingga polemik Perppu Ormas yang diterbitkan oleh pemerintah. Seluruh aktivitas audiensi masyarakat yang saya terima di DPR RI, terdokumentasikan dengan baik di dalam catatan kinerja ini. Termasuk posisi dan sikap yang saya ambil dalam isu-isu tersebut. Semuanya saya jelaskan dalam buku ini.

Detail:

Jumlah Halaman

x + 296 halaman

ISBN

978-602-515-124-8

Bahasa

Indonesia

Penerbit

Bagian Penerbitan Setjen DPR RI

Lebar

23 cm

Panjang

27 cm

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)