Bakri: Komunikasi RS Mitra Jasindo dan Anggota DPR Harus Berjalan Maksimal

[Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI H. A. Bakri HM saat memimpin pertemuan Tim Kunjungan Kerja BURT DPR RI dengan manajemen RS Siloam Palembang dan perwakilan Jasindo, di Palembang, Sumatera Selatan, Senin (14/2/2022). Foto: Hanum/Man]

 

Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI H. A. Bakri HM menginginkan komunikasi yang terjalin antara PT Asuransi Jasindo dalam hal ini para rumah sakit mitra Jasindo dengan Anggota DPR berjalan maksimal. Hal ini guna meminimalisir adanya permasalahan proses administrasi di rumah sakit provider.

 

“Keberadaan kerja sama ini (antara Jasindo dan DPR RI) juga harus diketahui oleh Anggota DPR RI, sehingga penggunaan komunikasi bisa berjalan dengan baik antara Jasindo yang ada di sini, termasuk Rumah Sakit Siloam Palembang," jelas Bakri usai memimpin pertemuan Tim Kunjungan Kerja BURT DPR RI dengan manajemen RS Siloam Palembang dan perwakilan Jasindo, di Palembang, Sumatera Selatan, Senin (14/2/2022). 

 

Dalam aturan pelaksana dari Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 68 Tahun 2014 yaitu Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) Nomor 55 Tahun 2014 dan Peraturan Menteri Keuangan (Permenkeu) Nomor 167 Tahun 2014, Pemerintah telah menunjuk PT Asuransi Jasindo sebagai pihak pelaksana yang menjalankan program Jaminan Kesehatan Utama (Jamkestama) untuk Anggota DPR beserta keluarganya.

 

“Oleh sebab itu, pelayanan program Jaminan Kesehatan Utama (Jamkestama) harus dikelola sebaik mungkin. Karena pemberian jaminan kesehatan ini merupakan aspek penting bagi Anggota DPR, mengingat tugas yang diembannya sangatlah besar," jelas politisi Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut.

 

Namun di samping itu, Bakri juga mengingatkan Kepala RS Siloam Sriwijaya Palembang bahwa pelayanan maksimal yang diberikan bukan hanya untuk Anggota DPR RI, tetapi juga untuk masyarakat umum pun harus dipertahankan. “Namanya rumah sakit, semua pelayanannya harus sebaik mungkin. Setiap waktu, setiap saat, apabila diperlukan rumah sakit itu harus siaga," tegas politisi daerah pemilihan (dapil) Jambi itu. (hnm/sf)

Tim Redaksi

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)