Arzeti Bilbina: Harap Program JPS Beri Suntikan Semangat di Tengah Pandemi

Anggota DPR RI Arzeti Bilbina meninjau program bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Padat Karya di Desa Kemantren, Kecamatan Tulangan, Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur, awal Juni lalu.

Anggota Komisi IX DPR RI ini mengatakan program bantuan ini berhasil terealisasi atas sinergi Kementerian Ketenagakerjaan RI bersama Komisi IX DPR RI.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menambahkan, bantuan ini merupakan program pemberdayaan masyarakat melalui kegiatan pembangunan fasilitas umum dan sarana produktifitas masyarakat yang menekankan upaya penyerapan tenaga kerja sebanyak mungkin di Indonesia, terutama mereka yang sudah tidak bekerja atau terdampak Covid 19.

Anggota DPR RI Arzeti Bilbina meninjau program bantuan Jaring Pengaman Sosial Padat Karya di Desa Kemantren. Foto: Ist/nvl

“Semoga dengan terealisasinya program bantuan seperti ini, dapat memberi suntikan semangat bagi kita semua di tengah pandemi untuk bisa berjuang bersama. Aamiin,” kata legislator dapil Jawa Timur I yang meliputi Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo tersebut menutup pernyataannya.

Untuk diketahui, pemerintah melalui Kemnaker melaksanakan program Jaring Pengaman Sosial (JPS). Yang mana di antara program JPS tersebut adalah pengembangan dan perluasan kesempatan kerja, terdiri dari program Tenaga Kerja Mandiri untuk penciptaan wirausaha dan Padat Karya yang bertujuan menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat melalui kegiatan pemberdayaan yang berkelanjutan. l sf/es

Tim Redaksi

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)