Toriq Hidayat: Bantu Warga Korban Kebakaran

Anggota DPR RI dari dapil Jawa Barat XI Toriq Hidayat memberikan bantuan kepada warga korban kebakaran di Kampung Karangmukti, Desa Kertamukti, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya.

Begitu mengetahui kabar ada rumah yang ludes terbakar di dapilnya Politisi dari Fraksi PKS ini segera menuju lokasi kejadian untuk memberikan bantuan berupa uang, paket bahan pokok dan bahan bangunan kepada korban.

Dibantu dan ditemani Pengurus DPC PKS Ciawi serta disaksikan Kepala Desa Kertamukti, Toriq Hidayat menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada Aceng, korban kebakaran. Toriq menyampaikan bahwa bantuan tersebut adalah bentuk pelayanan dan kepedulian kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Kehadiran kami ke tempat Pak Aceng, sekaligus memberikan bantuan ini merupakan bentuk pelayanan dan kepedulian PKS kepada masyarakat yang membutuhkan. Semoga kehadiran dan bantuan dari PKS ini bermanfaat dan meringankan Pak Aceng sekeluarga,” kata Toriq akhir Juni lalu.

Anggota DPR RI Toriq Hidayat memberikan bantuan kepada warga korban kebakaran di Kampung Karangmukti, Ciawi, Tasikmalaya. Foto: Ist/Man

Toriq yang merupakan wakil rakyat dapil Jabar XI yang meliputi Kabupaten Garut, serta Kota dan Kabupaten Tasikmalaya menghimbau warga yang menjadi korban kebakaran rumah tersebut. “Agar warga masyarakat lebih berhati-hati bila meninggalkan rumah cek semua keadaan rumah,” ungkapnya menganjurkan.

Kebakaran rumah Aceng ini terjadi pada Kamis malam (24/6/2021). Diduga kebakaran dipicu korsleting arus listrik. Tidak ada korban jiwa, beruntung, saat kejadian sang pemilik dan keluarga berhasil dievakuasi oleh warga sehingga selamat.

Kepala Desa Kertamukti mengatakan kebakaran terjadi sekira pukul 20.12. Api pertama kali muncul dari bagian atap rumah panggung berukuran 5 x 9 meter persegi. Api langsung membakar setiap bagian rumah yang sebagian besar bermaterial yang mudah terbakar.

Api begitu cepat membesar dan membakar seluruh bagian rumah. Tidak hanya itu, hewan peliharaan korban yakni ayam dan itik turut hangus terbakar. Bahkan, padi yang merupakan persediaan pangan habis terbakar. Kerugian materi ditaksir sebesar Rp50 juta. l eko/es

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)