Tetap Fit Saat Pandemi

Oleh: Bambang Soleh Zulfikar, SKM. | Kasubag Pelayanan Medik Bagian Pelayanan Kesehatan (Yankes) Setjen DPR RI

Covid-19 telah mengubah banyak rutinitas harian dengan cara yang tidak diantisipasi siapa pun. Kini banyak orang yang terpaksa harus lebih banyak berada di rumah untuk meminimalkan risiko penularan. 

Terisolasi dan berada di rumah dapat meningkatkan godaan untuk meninggalkan gaya hidup sehat. Seperti misalnya kurang memperhatikan asupan makanan yang masuk karena terlalu banyak makan camilan, junk food, dan makanan berkualitas rendah yang hanya memberikan kepuasan instan untuk lidah. 

Selain itu, aktivitas fisik pun berkurang karena aktivitas hanya di rumah saja. Menjaga kesehatan tubuh adalah hal yang sudah seharusnya dilakukan, terutama di masa pandemi. Menerapkan pola hidup sehat menjadi salah satu langkah awal yang bisa kamu tempuh agar tidak gampang terkena penyakit.

Untuk menjaga agar tubuh tetap sehat, kamu harus tahu terlebih dahulu bagaimana cara untuk menjalankan gaya hidup dengan benar. Dengan perubahan gaya hidup yang belum pernah terjadi sebelumnya ini, ada potensi normalisasi gaya hidup yang tidak sehat. Padahal, menjaga tubuh tetap fit dan sehat selama pandemi adalah hal yang sangat penting untuk menghindarkan diri dari berbagai penyakit. Lantas, apa saja yang kini dapat dilakukan untuk mempertahankan gaya hidup dan rutinitas yang sehat dan aktif selama pandemi

Jika kamu memiliki obat yang diresepkan untuk kondisi apapun, pastikan untuk meminumnya seperti yang disarankan. Kondisi kronis seperti hipertensi, diabetes, asma dan banyak lainnya harus diawasi dengan minum obat sesuai resep. Pastikan untuk menghubungi tim perawatan kesehatan jika ada gejala yang mencurigakan. l

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)