TA Khalid: Hibur Diri Dengan Ikan Arwana

Aktivitas seorang wakil rakyat sangatlah padat. Mereka dituntut untuk selalu berkonsentrasi dalam mengawal kebijakan pemerintah. Sebagai manusia biasa, tak jarang kejenuhan mengganggu konsentrasi. Ragam aktivitas dan kegiatan selingan menjadi obat untuk memulihkan fisik dan pikiran mereka.

 
Anggota DPR RI TA. Khalid bermaian-main dengan Ikan Arwana. Foto: doc

Aktivitas seorang wakil rakyat sangatlah padat. Mereka dituntut untuk selalu berkonsentrasi dalam mengawal kebijakan pemerintah. Sebagai manusia biasa, tak jarang kejenuhan mengganggu konsentrasi. Ragam aktivitas dan kegiatan selingan menjadi obat untuk memulihkan fisik dan pikiran mereka

Ikan hias, dipilih Anggota DPR RI TA Khalid sebagai salah satu cara untuk memulihkan semangat serta pikirannya agar menjadi lebih fresh. Seekor ikan arwana berenang dengan cantik dalam aquarium di ruang tamu rumah jabatan TA Khalid.

“Sejak pertama kali dilantik menjadi Anggota DPR RI pada 2019 lalu, ikan inilah  yang menemani saya,” ujar TA Khalid kepada Parlementaria.

Bagi TA Khalid, meskipun tidak ada interaksi langsung, hanya memandang gerakan-gerakan ikan yang sedang berenang adalah sebuah relaksasi pikiran. “Pandangan menenangkan ini juga dapat membantu menurunkan stres,” ujarnya.

Ikan arwana yang dimiliki TA Khalid adalah jenis super red dengan panjang sekitar 20cm. ikan ini merupakan pemberian dari teman sejawatnya. Tak ada metode khusus, terang TA Khalid, saat merawat ikan arwana ini. Karena ikan ini termasuk salah satu ikan yang ‘bandel’, sehingga tidak membutuhkan perawatan yang khusus.

“Saya sendiri yang merawatnya, memberi makan. Tidak ada treathment khusus. Ikan ini terbilang bandel, ditinggal beberapa hari kerja tidak diberi makan, ia tetap sehat,” terang politisi yang lantang menyuarakan aspirasi masyarakat ini.

Meski sebagai seorang Anggota DPR RI yang memiliki kemampuan secara financial, belum ada keinginan Khalid untuk menambah ikan hias peliharaannya. Baginya, cukup satu ekor, dirawat, dijaga dan diperhatikan saja. Karena yang terpenting baginya bukan banyak atau tidak ikan arwana yang dimiliki, namun yang terpenting adalah peliharaan tersebut mampu memberikan rasa tenang, rileks dan siap  untuk berjibaku lagi membela kepentingan rakyat.

“Satu aja sudah cukup, itu sudah memberi energi bagi saya untuk tidak pernah lelah membela kepentingan rakyat,” pungkasnya. l es

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)