Susi Marleny Bachsin: Wujudkan Seginim jadi Sentra Produksi Beras Bengkulu

“Diharapkan tata cara pola pertanian dengan implementasi teknologi MA11 dapat diperluas implementasinya, sehingga dapat membawa kesejahteraan dan kemajuan pada petani secara lebih merata di Provinsi Bengkulu”

Anggota DPR RI Susi Marleny Bachsin (putih) terjun ke sawah menanam padi
Anggota DPR RI Susi Marleny Bachsin (putih) terjun ke sawah menanam padi

Anggota DPR RI Susi Marleny Bachsin mengapresiasi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu atas program penanaman perdana pertanian organik, komoditas padi berbasis total organik MA-11 di Kecamatan Seginim, Kabupaten Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu. 

“Sepakat dengan Bank Indonesia, kami juga merasa perlu adanya upaya khusus untuk mengoptimalisasi potensi Kecamatan Seginim sebagai daerah sentra produksi beras di Bengkulu,” ujar Susi sebagaimana dikutip dari laman tvrinews.com

Diketahui, Kecamatan Seginim, Kabupaten Bengkulu Selatan memiliki reputasi sebagai daerah sentra produsen padi yang memiliki kualitas tinggi. 

Politisi Fraksi Partai Gerindra ini juga menyambut baik berbagai strategi dan upaya yang telah ditempuh oleh Bank Indonesia dan pemerintah daerah melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Bengkulu dalam melakukan pengendalian inflasi di sisi volatile food.

Apalagi tantangan dalam pengendalian inflasi kedepan semakin tinggi seiring semakin besarnya ketidakpastian global, akibat geopolitik Rusia-Ukraina dan pandemi Covid-19. Belum lagi, dalam berbagai kesempatan, para Pemimpin Negeri juga telah menekankan perlunya kerja keras dalam upaya pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi Covid-19.

“Kita menyambut baik program Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) yang telah diinisiasi pada hari ini. Tentunya, kolaborasi dan sinergi menjadi kunci dalam mendukung keberhasilan pelaksanaan program ini kedepannya,” ujar wakil rakyat dapil Bengkulu itu.

Susi menambahkan dalam upaya intervensi langsung pada sisi suplai dengan implementasi inovasi teknologi pertanian, yaitu penerapan pertanian total organik menggunakan MA11, diharapkan dapat mendorong produktivitas komoditas padi di Kecamatan Seginim. •es

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)