Sulaeman L Hamzah: Kunjungi Kelompok Wanita Tani dan Santuni Anak Yatim Piatu di Merauke

Bantuan yang diperjuangkan Anggota Dewan, baik itu berupa program, peralatan, maupun berbentuk tunai harus dikelola dengan baik, sehingga benar-benar memberikan dampak positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Anggota DPR RI Sulaeman L Hamzah mengunjungi salah satu dari 27 Demplot Kelompok Wanita Tani (KWT) penerima program Pekarangan Pangan Lestari (P2L) di Kabupaten Merauke, Papua, pertengahan Agustus 2021 lalu. Salah satu KWT yang didatangi Sulaeman adalah kelompok Aru Berdaya Sejahtera di Jalan Arafura Buti, Kelurahan Samkai, Distrik Merauke untuk meninjau rumah bibit program P2L.

Dalam kunjungannya, Sulaeman didampingi Direktur Eksekutif Rumah Aspirasi Sulaeman L Hamzah sekaligus Anggota DPR Papua dari Fraksi Partai NasDem, Fauzun Nihayah dan anggota DPRD Merauke dari Fraksi NasDem, Sugiyanto. Bersama rombongan Sulaeman juga mengunjungi pameran mini hasil pertanaman anggota KWT Aru Berdaya Sejahtera.

Kunjungan Anggota Komisi IV DPR RI ini disambut antusias oleh KWT Ayu Berdaya Sejahtera. Hal ini terlihat dengan dipamerkannya  aneka sayuran, umbi-umbian, dan pisang. Sulaeman menilai, KWT Aru Berdaya Sejahtera bisa menerjemahkan program yang telah diturunkan dari Pusat secara baik.

Anggota DPR RI Sulaeman L Hamzah saat memberikan santunan kepada anak yatim piatu. Foto: Ist/nvl

Selain itu KWT Aru Berdaya Sejahtera layak dijadikan tempat studi banding bagi KWT lainnya. “Memang kerja kelompok ini, susah-susah gampang. Kalau yang koordinir tidak benar, semua jadi berantakan,” ujar politisi Fraksi Partai NasDem itu.

Sulaeman berharap, KWT Aru Berdaya Sejahtera ke depan bisa menjadi pionir sekaligus contoh bagi yang lainnya. Sebab, bantuan yang telah diberikan harus dikelola dengan baik, sehingga benar-benar memberikan dampak positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Ini luar biasa. Saya senang, karena dukungan seperti inilah yang kami harapkan,” tuturnya.

Masih dalam rangkaian kegiatan yang sama, Sulaeman memberikan santunan kepada anak yatim piatu di Distrik Semangga, Merauke, Papua. Turut diserahkan bantuan Hadroh (alat musik Islami) kepada Panti Asuhan Al-Munawaroh Merauke. “Kami dari rumah aspirasi punya program sosial bagi anak-anak yatim piatu. Hari ini kami santuni 10 kampung, kurang lebih 100 anak,” ujar Sulaeman.

Sulaeman menyebutkan, pandemi Covid-19 tidak menjadi penghambat untuk melakukan kegiatan sosial, sehingga orang-orang kecil akan terbantu dengan bantuan yang diberikan itu. “Kita umat muslim harus berguna bagi sesama dengan cara berbagi kasih. Meski nilainya tidak seberapa, pemberian tersebut sangat bermanfaat,” harap politisi dapil Papua itu. sf/es

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)