Sukamta: Resmikan Pendopo Aspirasi 

Anggota DPR RI Sukamta menghadiri acara launching untuk meresmikan Pendopo Aspirasi di Kantor DPD PKS Kota Jogja, di Jalan Sidikan, Pandeyan, Umbulharjo, Yogyakarta, akhir Februari lalu. Peresmian Pendopo bertepatan dengan agenda reses ataupun jaring aspirasi.

Anggota DPR RI Sukamta menyerahkan bantuan finishing pendopo aspirasi. Foto: Ist/nvl

Dalam kesempatan itu, Sukamta menyerahkan secara simbolis bantuan finishing pendopo aspirasi. Politisi PKS dapil D.I.Yogyakarta itu juga mengapresiasi pendirian Pendopo Aspirasi ini.

Menurutnya, pendopo memiliki fungsi untuk membangun kebersamaan sekaligus sebagai ajang silaturahmi publik. Semangat itu sesuai dengan tujuan awal didirikan PKS.

“Kami ingin ke depannya pendopo seperti ini tidak hanya untuk kegiatan administratif partai, tapi jadi sarana masyarakat untuk rembugan, untuk guyub, saling bersilaturahmi, atau agenda-agenda masyarakat lainnya. Ini seiring dengan tujuan pendirian PKS yaitu memberikan kemanfaatan yang besar-besarnya bagi bangsa Indonesia,” ucap Sukamta.

Kebermanfaatan adanya pendopo ini ternyata langsung bisa dirasakan oleh masyarakat. Bahkan beberapa hari sebelum peresmian, warga setempat memanfaatkan pendopo tersebut untuk kegiatan penyuluhan kelompok wanita tani. Pada hari yang lain, warga juga menggunakannya sebagai tempat senam bersama. 

“Ini keinginan kami untuk terus memberikan manfaat bagi masyarakat luas, karena PKS lahir dari rakyat dan untuk rakyat,” tambahnya.
“Tidak ada syarat khusus bagi masyarakat yang ingin memanfaatkan pendopo ini, yang penting Warga Negara Indonesia,” tandasnya.  ann/es

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)