Sri Wahyuni: Dorong Pelatihan Pengembangan BUMDes

Anggota DPR RI Sri Wahyuni menggelar kegiatan serap aspirasi di Kabupaten Trenggalek. Acara tersebut dilaksanakan bersama Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI (Kemendes PDTT RI) dengan kegiatan pelatihan kepada masyarakat. 

Adapun kegiatan pelatihan tersebut bertajuk Pelatihan Pengembangan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) angkatan XI yang berlangsung mulai 21-25 Juni 2021. Sri Wahyuni mengatakan, pihaknya bersama Kemendes PDTT RI memberikan pelatihan pengembangan kepada 40 BUMDes di Kabupaten Trenggalek.

Menurutnya kegiatan yang berlangsung di masa pandemi tersebut digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. “Tanggal 21- 22 Juni dilakukan secara online ,dan setelah dilakukan tes PCR kepada seluruh peserta kita lakukan pertemuan tatap muka,” ucap Politisi dapil Jawa Timur VII itu. 

Anggota DPR RI Sri Wahyuni usai kegiatan pelatihan pengembangan BUMDes. Foto: Ist/nvl

Berbagai materi telah diberikan oleh Balai Besar Pelatihan dan Pemberdayaan masyarakat Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (BPP MDDT) Yogyakarta. “Seperti orientasi program, tata kelola, penggalian potensi, strategi pengembangan, bisnis plan, dan membangun jaringan telah diberikan oleh pemateri,” ulas Anggota Komisi V DPR RI ini. 

Legislator Partai NasDem ini juga berharap BUMDes di Kabupaten Trenggalek bisa maju dan bisa mengikuti perkembangan jaman. “Dengan BUMDes yang maju secara otomatis akan meningkatkan roda perekonomian masyarakat desa setempat. Dengan begitu kesejahteraan masyarakat akan meningkat,” pungkasnya. l ah/es

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)