Sonny T Danaparamita Gelar Lomba Kreasi Masakan Sehat

“Kegiatan lomba kreasi masakan tanpa beras dan minyak ini menjadi media kampanye untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pemenuhan gizi mencegah terjadinya stunting, khususnya bagi ibu hamil dan yang memiliki balita”

Anggota DPR RI Sonny T Danaparamita (tengah) foto bersama pemenang lomba kreasi masakan sehat
Anggota DPR RI Sonny T Danaparamita (tengah) foto bersama pemenang lomba kreasi masakan sehat

Anggota DPR RI Sonny T Danaparamita memanfaatkan momen Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia menggelar lomba kreasi masakan sehat. Lomba kreasi masakan sehat tersebut juga dilaksanakan dalam rangka sebagai kampanye akan pentingnya pemenuhan gizi untuk mencegah terjadinya stunting.

“Lomba ini bisa dikembangkan menjadi ekonomi kreatif rumah tangga dan kelompok lain, dengan tujuan utama untuk salah satu penuntasan program stunting di Bondowoso,” ujar Sonny, akhiir Agustus ini.

Politisi Fraksi PDI-Perjuangan ini menyebutkan, ajang ini juga dapat menjadi sarana alternatif untuk berwirausaha dan menumbuhkan bibit-bibit UMKM baru. Secara khusus, di bidang kuliner yang orientasinya bisa meningkatkan nilai ekonomi masyarakat.

Sementara, yang cukup unik dari lomba yang berlokasi di Aula Jhon Food, Perum Pancoran Residence Kecamatan Bondowoso ini, yakni tanpa menggunakan beras dan minyak goreng.

Selain dalam rangka memperingati HUT RI ke 77 serta Hari Jadi Kabupaten Bondowoso ke 203n kegiatan ini menjadi salah satu upaya untuk ikut berkontribusi dalam melakukan pencegahan stunting khususnya di Kabupaten Bondowoso. Mengingat, stunting menjadi sebuah tantangan besar.

 Sementara itu, Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar yang membuka secara langsung kegiatan lomba tersebut mengaku senang, dan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan lomba kreasi masakan sehat lawan stunting ini.

Menurut Wakil Bupati Bondowoso, kegiatan ini dapat menambah referensi masyarakat untuk membuat menu masakan sehat dan lezat guna meningkatkan kegemaran masyarakat agar terus mengkonsumsi menu masakan sehat dan bergizi terutama untuk ibu hamil dan yang memiliki bayi di bawah dua tahun.

“Kegiatan ini sangat baik karena akan menambah referensi masyarakat dengan olahan-olahan masakan unik dengan kecukupan gizi yang baik untuk menghadapi dan menurunkan angka stunting,” harapnya. •pun/es

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)