Sondang Tiar Debora Tampubolon: Bantu Realisasikan Bantuan Sarpras Mushola

Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Sondang Tiar Debora Tampubolon membantu masyarakat kontituennya dalam merealisasikan berbagai program yang sempat terkendala akibat pandemi covid-19. Dalam kunjungan kerja reses kali ini, Sondang memberikan bantuan sarana dan prasarana bagi Mushola Al-Abror di wilayah Kayu Manis, Kecamatan Matraman, serta pembangunan gapura dan kesekretariatan RW 04 Kelurahan Utan Kayu Selatan di Jakarta Timur.

 

Ia menyatakan bahwa dukungan yang dilakukannya itu merupakan bentuk komitmen dan tanggungjawabnya selaku wakil rakyat. Dikatakannya, hal tersebuti sesuai dengan instruksi dan arahan dari Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPR RI Puan Maharani.

“Sesuai arahan dan instruksi dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPR RI Puan Maharani yang menyampaikan bahwa kami selaku wakil rakyat harus terus turun membantu masyarakat untuk merealisasikan segala macam program yang mungkin saat ini terkendala akibat pandemi covid-19,” ucap Sondang.

Ia menambahkan, tujuannya satu yaitu agar kesejahteraan masyarakat Indonesia, khususnya di Jakarta Timur semakin baik. “Dan kita terus membantu agar pemulihan ekonomi nasional bisa segera cepat recovery, karena memang sejatinya dikarenakan pandemi Covid-19 banyak hal yang terlambat,” tuturnya.

Bertepatan dengan bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri tahun ini,  lanjutnya, banyak kegiatan-kegiatan keagamaan yang dilakukan di tempat ibadah, baik di Masjid maupun Mushola. Oleh karenanya sarana dan prasarana tempat ibadahnya juga harus representative. “Artinya, para jamaah khususnya generasi muda, bisa mempelajari ilmu-ilmu agama yang selaras dengan landasan ideologi negara yaitu Pancasila,” ujarnya.

Terkait hal itulah, dirinya tergerak untuk ikut  membantu merenovasi mushola Al-Abror yang berlokasi diwilayah Kayu Manis, Kecamatan Matraman, Jaktim. “Saya sangat senang sekali bertemu dengan para Pimpinan Masjid dan Pengurus Mushola. Mereka menyampaikan bahwa generasi muda sekarang ini harus di didik agar memiliki ilmu agama yang cukup, akhlak yang baik, dan juga tetap berlandaskan kepada ideologi Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945,” tukasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DKM Mushola Al-Abror dan Ketua RW 04 Utan Kayu Selatan mengaku sangat berterimakasih dan bersyukur atas bantuan yang diberikan Sondang Tampubolon. 

“Saat ini Mushola Al-Abror sedang direnovasi. Sebenarnya tinggal finishing. Tapi kami bingung juga karena sudah banyak sekali utang ke toko material bangunan. Kami bingung mencari dana untuk biaya finishing renovasi mushola Al-Abror. Alhamdulillah, ada bantuan melalui Bu Sondang Tampubolon. Harapan kami ke depan Bu Sondang Tampubolon dapat membantu wilayah lain khususnya di Kayu Manis. Sehingga, apa-apa yang menjadi aspirasi kami bisa terealisasi dengan baik,” ujar Ketua DKM Mushola Al-Abror, Safaruh Rozi.l  dep/es

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)