Siti Mukaromah: Generasi Muda Harus Kreatif dan Inovatif

Perkembangan teknologi, informasi, dan komunikasi tidak boleh membuat anak muda terlena menjadi generasi pasif yang hanya menikmati teknologi. Generasi muda harus tetap kreatif dan inovatif di tengah zaman modern. 

Anggota DPR RI Siti Mukaromah saat menghadiri Pekan Seni Pelajar Cilacap. Foto: Ist/nvl
Anggota DPR RI Siti Mukaromah saat menghadiri Pekan Seni Pelajar Cilacap. Foto: Ist/nvl

“Generasi muda harus tetap kreatif dan inovatif meskipun perkembangan teknologi sedemikian cepat dan memudahkan kita dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Anggota Komisi VI DPR Siti Mukaromah saat memberikan sambutan di Pekan Seni Pelajar Cilacap, Provinsi Jawa Tengah, awal Oktober lalu. 

Erma, sapaan akrabnya, mengaku bangga terhadap talenta anak-anak yang tampil dengan berbagai passion, keterampilan, dan skill. Erma mengapresiasi Pekan Seni Pelajar ini sebagai potensi luar biasa yang harus ditumbuhkembangkan. “Selamat sukses atas kegiatan hari ini, kreatif dan sangat edukatif,” ujar legislator dapil Jateng VIII (Banyumas dan Cilacap) itu.  

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menuturkan, Cilacap merupakan kabupaten dengan potensi luar biasa tapi masih banyak hal yang perlu diperbaiki. Terkait hal itu, Erma menegaskan momentum Pekan Seni Pelajar harus menjadi ajang motivasi di segala bidang termasuk ekonomi, politik, sosial, maupun budaya. 

Erma menilai generasi muda harus berperan dalam menentukan kepemimpinan nasional dengan turut memilih pemimpin nasional yang berpihak pada kepentingan masyarakat. “Cilacap memiliki potensi luar biasa sebagai sentral dari jalur pantai selatan. Pelajar juga mulai harus melek politik dan turut memajukan UMKM. Kepedulian generasi muda sangat dibutuhkan,” tandas Erma. 

Prestasi pelajar, katanya, tidak hanya diukur dari sisi akademik. Kreativitas juga perlu mendapat apresiasi dan penghargaan. Selain itu, Erma juga mengingatkan bahwa generasi muda harus berperan dalam menentukan kepemimpinan nasional antara lain dengan turut memilih pemimpin nasional yang berpihak kepada kepentingan masyarakat

Acara ini Pekan Seni Pelajar ini digelar 2-8 Oktober 2022 di Rikuna (Rinjani Kuliner Nusantara), diikuti 31 SMA dan SMK se-Cilacap. Kegiatan diisi dengan fashion show, bazar aneka produk UMKM, talkshow, dan pentas seni. Turut hadir Wakil Bupati Cilacap Syamsul Aulia Rahman, Sekretaris Daerah Pemkab Cilacap Awaluddin Muri, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Cilacap Umar Said, Pimpinan PT Indonesia Power Cilacap, Owner Rikuna Cilacap Ayu, dan Ketua Forum OSIS Kabupaten Cilacap Zarkasi Bilal. pun

Bagian Penerbitan

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)