Sartono Hutomo: Dukung Percepatan Pemulihan Ekonomi di Ponorogo dan Pacitan

“Kami ingin proyek-proyek besar sebaiknya di-rem dulu, yang penting rakyat bisa bertahan, bisa hidup, anggaran ke daerah dialokasikan pada sektor riil yang berdampak kepada masyarakat”

 
Anggota DPR RI Sartono Hutomo foto bersama usai menyerap aspirasi dari konstituennya.

Anggota DPR RI Sartono Hutomo melaksanakan kunjungan daerah pemilihan (kundapil) demi menyerap aspirasi masyarakat di Desa Wagir Kidul, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo dan Desa Klepu, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan. Sepanjang kunjungan tersebut, dirinya ingin menegaskan komitmennya kepada konstituen yang sudah memberikan kepercayaan untuk mewakili suara masyarakat setempat.

Penyerapan aspirasi suara dapil memang menjadi rutinitas sebagai wakil rakyat. Kali ini politisi Fraksi Partai Demokrat itu fokus memperhatikan kondisi sosial ekonomi masyarakat setempat. Dirinya pun turut membantu dengan membagikan sembako pada masyarakat kurang mampu yang hingga saat ini masih belum keluar sepenuhnya dari dampak Pandemi Covid-19.

“Kunjungan kerja itu dalam kacamata hubungan sesama manusia sama dengan melakukan silaturahmi mengunjungi masyarakat dan berdialog sekaligus berbagi untuk masyarakat dalam bentuk sembako, alat pertanian dan juga memberikan bantuan pembangunan masjid,” ungkap Sartono.

Dirinya mengakui saat ini Indonesia sedang dihadapkan pada kondisi yang tidak menentu seperti kenaikan harga BBM dan minyak goreng berdampak pada kehidupan masyarakat lainnya. Pihaknya juga menyayangkan banyak proyek besar tetapi tidak berdampak kepada ekonomi rakyat.

“Kami ingin proyek-proyek besar sebaiknya di-rem dulu, yang penting rakyat bisa bertahan, bisa hidup, anggaran ke daerah dialokasikan pada sektor riil yang berdampak kepada masyarakat. Dalam hal ini, negara harus hadir. Perlu disikapi bersama dengan memohon kepada yang maha kuasa agar perekonomian bisa kembali pulih,” harapnya.

Sehingga, ia mengungkapkan setiap masukan yang diperoleh, akan segera dikoordinasikan dan ditindaklanjuti dengan para pemangku kepentingan beserta jajaran terkait. Tanpa masukan dari masyarakat akan sulit menjaga roda perekonomian saat berusaha beradaptasi dengan berbagai perubahan yang tidak bisa diprediksi.

“Sebagai Anggota DPR RI saya memiliki tugas konstitusi untuk melakukan kunjungan ke daerah. Dalam kunjungan satu tahun sekali ini saya kembali bersilaturahmi turun ke masyarakat di beberapa wilayah di Jawa Timur, Semoga kunjungan kerja sekali setahun ini bisa menjadi penyemangat dalam kegiatan ini kami juga memberikan bantuan sembako dan bantuan pertanian pada masyarakat khususnya di Kabupaten Pacitan,” tandas legislator dapil Jawa Timur VII itu. •ts/es

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)