Renny Astuti: Bagikan Bibit Cabai Keriting Kepada Petani

Petani hortikultura menjadi sektor yang diperhatikan Anggota Komisi IV DPR RI Renny Astuti di dapilnya, Sumatera Selatan I yang meliputi Kota Palembang, Banyuasin, Musi Banyuasin, Lubuk Linggau, Musi Rawas dan Musi Rawas Utara.

Di penghujung tahun 2020 lalu, Renny membagikan bibit tanaman hortikultura berupa bibit cabai keriting untuk petani di Banyuasin.
“Alhamdulillah bersama tim dibagikan bibit cabai keriting untuk petani di Banyuasin. Ada sekitar 800 paket bibit cabai untuk ditanam sekitar 30 hektar lahan. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya petani cabai, setidaknya petani tidak perlu lagi mengeluarkan modal untuk membeli bibit cabai mereka,” kata srikandi Fraksi Gerindra DPR RI ini.

Menerima bantuan itu, Ketua Kelompok Tani Argo Mulyo Abdul Aziz menyampaikan terima kasih. “Alhamdulillah kami mendapat bantuan bibit cabai keriting dari Anggota DPR RI ibu Renny Astuti. Bibit ini akan kami semai melihat situasi alam. Tentunya ini sangat bermanfaat sekali. Dengan bantuan ini kami tidak lagi harus membeli bibit cabai,” kata Abdul Aziz.

Masih dalam rangkaian kunjungan ke dapil, Renny menyerahkan bantuan 1000 batang bibit produktif tanaman hutan kepada masyarakat Desa Salek Jaya, Kecamatan Air Salek, Banyuasin. Renny menyampaikan bantuan bibit ini merupakan salah upaya untuk melestarikan lingkungan, dan dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam memanfaatkan lahan yang ada.

“Alhamdulillah telah dibagikan sekitar seribu batang bibit produktif jenis tanaman hutan kepada masyarakat Desa Salek Jaya. Semoga bantuan ini bermanfaat, setidaknya kita dapat bersama-sama menjaga, memelihara alam dengan menjaga kelestarian lingkungan, memanfaatkan lahan yang ada ditanami pohon bibit produktif yang dibagikan,” harap Renny. l sf/es

Anggota Komisi IV DPR RI Renny Astuti menyerahkan bantuan 1000 batang bibit produktif tanaman hutan kepada masyarakat Desa Salek Jaya, Kecamatan Air Salek, Banyuasin. Foto: Ist/nvl

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)