Rano Karno: Serahkan 60 Kuota Beasiswa bagi Mahasiswa UMJ

“Di tengah ekonomi yang masih belum baik. Pemerintah mempertahankan beberapa item dalam kaitan membantu pelajar atau mahasiswa. Program Indonesia Pintar untuk pelajar dan khusus untuk mahasiswa ada KIP”

Anggota DPR RI Rano Karno saat menyalurkan beasiswa KIP kepada Mahasiswa UMJ

Anggota DPR RI Rano Karno menyampaikan, penyaluran beasiswa tahun ini sedikit menemui kesulitan. Meskipun demikian, ia berjanji akan terus memperjuangkan agar program penyaluran beasiswa tidak berkurang. Disampaikan Rano, pada penerimaan mahasiswa tahun angkatan 2022, beasiswa jalur aspirasi akan disalurkan melalui Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) sebanyak 60 mahasiswa.

“Tahun lalu sudah 48 (mahasiswa), saya sangat yakin itu bermanfaat. Sekarang saya datang membawa 60 (kuota beasiswa). Mudah-mudahan bisa lebih bermanfaat lagi,” kata Rano saat memberikan sambutan di UMJ, Tangerang Selatan, awal Juli ini.

Diketahui Rano karno hadir ke Universitas Muhammadiyah Jakarta dalam rangka silaturahmi bersama mahasiswa dan calon mahasiswa penerima beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah Jalur Aspirasi Komisi X Fraksi PDI-Perjuangan. Penyaluran beasiswa merupakan cara pemerintah hadir membantu masyarakat.

“Setiap anggota DPR memiliki hak menyampaikan pada siapa saja, tentu berkoordinasi dengan pihak kampus. Saya berharap tahun depan bisa meningkat lagi,” ujar politisi dapil Banten III itu.

Kepada seluruh mahasiswa penerima beasiswa, Rano menegaskan agar tetap meningkatkan dan mempertahankan nilai IPK sebagai salah satu indikator pencapaian prestasi akademik.

Diketahui, UMJ menjadi salah satu kampus sasaran penyaluran beasiswa jalur aspirasi Komisi X DPR RI. “Saya tahu dan paham dengan UMJ, jumlah fakultas banyak, mahasiswa juga banyak. Muhammadiyah cukup berpengalaman dalam pendidikan dan memiliki usia yang matang,” ungkap Rano Karno.

Pimpinan UMJ yang diwakili oleh Wakil Rektor I, Muhammad Hadi dan sivitas akademika UMJ menyambut kehadiran pemeran Doel dalam serial televisi berjudul Si Doel Anak Sekolahan itu. Hadir pula 48 mahasiswa penerima beasiswa KIP Jalur Aspirasi Komisi X Fraksi PDIP tahun angkatan 2021, dan calon mahasiswa penerima beasiswa tahun angkatan 2022.

Pada kesempatan tersebut, Muhammad Hadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPR RI Komisi X Fraksi PDIP khususnya H. Rano Karno atas kepeduliannya terhadap pendidikan.

“Melalui beasiswa ini, semangat kuliah jangan pernah padam dan jangan pernah berhenti. Beliau (Rano Karno-red) memperjuangkan mahasiswa untuk dapat beasiswa KIP. Atas nama pimpinan UMJ, kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya. Semoga tahun ini bisa lebih banyak lagi, karena sangat membantu masyarakat,” ungkap Hadi. •hal/es

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)