Rano Alfath : Beri Sembako dan Masker ke Warga Terdampak Banjir

Hujan deras terus menerus yang terjadi di wilayah Tangerang Raya, Banten, pada awal Februari 2021 membuat beberapa kawasan banjir. Sejumlah wilayah di Kabupaten Tangerang yang mengalami banjir di antaranya, Kampung Karang Jetak, Desa Kandawati, Kecamatan Gunung Kaler dan Desa Gedung, Kecamatan Gunung Kaler.

Anggota Komisi III DPR RI Moh. Rano Alfath langsung bergerak melakukan aksi kemanusiaan dengan berusaha membantu meringankan beban warga terdampak banjir. Rano Alfath bersama DPC Partai Kebangkitan Bangsa PKB dan Garda Bangsa Tangerang menemui warga dengan berjalan kaki melintasi banjir, di Kabupaten Tangerang.

Kedatangannya, selain memberi bantuan logistik dan kebutuhan rumah tangga sehari-hari, ia juga berusaha menghibur dan tak lupa mengingatkan warga untuk selalu menjaga kesehatan. Terutama menjaga fisik dan imunitas di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Warga antusias Rano yang dikenal dekat dengan warga dapilnya, Banten III yang meliputi Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan.

“Sesuai amanat Ketum PKB (Gus AMI), bahwa seluruh kader diwajibkan turun di titik-titik bencana. Ini merupakan bentuk ikhtiar dan kepedulian kita terhadap saudara-saudara kita yang sedang diuji musibah. Rumah warga sudah lebih dari 3 minggu terendam banjir, mudah-mudahan bantuan ini bisa sedikit m engurangi beban dan membantu warga,” kata Rano.

Anggota DPR RI Moh Rano Alfath memberi sembako dan masker kepada warga terdampak banjir di Kabupaten Tangerang, Banten. Foto : Ist/nvl

Selain itu, Rano juga memberikan masker dan mengingatkan kepada warga untuk selalu mengenakannya. “Kita beri perhatian dan hiburan kepada warga, sekaligus dialog terkait musubah banjir ini. Dan saya konsern mengingatkan warga untuk tetap menjaga kesehatan ditengah musibah ini. Masker harus tetap digunakan. Jika kurang akan kita tambah terus demi warga agar tetap sehat jangan sampai terpapar Covid-19,” tandas Rano.

Rano berharap musibah banjir ini cepat berlalu dan warga bisa aktif normal kembali. Selain itu, legislator muda asal Banten tersebut juga berpesan agar warga tetap menjaga kesehatan. “Kami mendengar aspirasi rakyat. Saya harap warga dapat cepat recovery kembali. Jangan lupa jaga kesehatan dimanapun kita berada,” harap Rano. l sf/es

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)