Rafli: Rutin Dengar Aspirasi dan Beri Bantuan

Menyerap dan menghimpun aspirasi dari konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala, merupakan kewajiban yang diemban oleh seorang Wakil Rakyat. Namun, sejatinya menyapa konstituen atau masyarakat yang diwakili tidak terbatas pada masa reses saja. 

Anggota DPR RI Rafli saat menyerap aspirasi bagi masyarakat di dapilnya. Foto: Ist/nvl
Anggota DPR RI Rafli saat menyerap aspirasi bagi masyarakat di dapilnya. Foto: Ist/nvl

Dengan mendekatkan diri kepada masyarakat, para anggota dewan bisa mendengar keluh kesah masyarakat yang kelak akan diperjuangkan dalam sidang-sidang di DPR RI. Tak pernah lelah, Anggota DPR RI Fraksi Partai Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) Rafli terus menyapa masyarkat untuk menyerap aspirasi maupun menyalurkan berbagai bantuan program bagi masyarakat di dapilnya. 

“Kita mendengarkan aspirasi masyarakat melalui para kepala desa. Sejumlah persoalan disuarakan baik di bidang ekonomi, sosial hingga pendidikan,” ungkap Rafli baru-baru ini. Mendengar berbagai aspirasi yang disampaikan, legislator Dapil Aceh I  itu, mengatakan perlu sinergi, di bidang ekonomi. Ia menawarkan pengembangan ekonomi melalui Badan Usaha Milik Gampong (BUMG), ucapnya. 

Di tempat yang sama, Ketua APDESI Kecamatan Samatiga, Ramlan mengatakan, pihaknya sangat mendukung program yang menjadi prioritas ke depan. “Kita bikin kesepakatan terlebih terkait pilot project BUMDESMA, yang kemudian dikelola bersama. Ide BUMD bersama sangat menarik dan kita siap sepakati, apa yang akan jadi pilot project nantinya,” kata Ramlan. 

Turut hadir pada forum pagi jelang siang Selasa (18/10) lalu, di kompleks kantor Camat Samatiga, 32 kepala desa di satu kecamatan tersebut, para tokoh masyarakat, dan sejumlah perwakilan pemuda. rnm

Bagian Penerbitan

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)