Puteri Anetta Komarudin: Salurkan Bantuan Banjir di Karawang

Bencana banjir kembali melanda beberapa kecamatan di Kabupaten Karawang pada Februari lalu. Genangan terparah terjadi di Desa Karangligar, Kecamatan Teluk Jambe Barat yang telah merendam 296 rumah warga. 

Anggota DPR RI Puteri Anetta Komarudin menyalurkan bantuan kepada masyarakat di Kabupaten Karawang. Foto: Ist/nvl

Anggota DPR RI Puteri Anetta Komarudin terjun secara langsung untuk meninjau dan menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak. Puteri menyalurkan bantuan berupa 400 paket sembako yang diserahkan kepada perwakilan desa untuk kemudian didistribusikan secara merata. Ia berharap bantuan yang disalurkan dapat membantu memenuhi kebutuhan pokok masyarakat terdampak yang rumahnya terendam.

“Hujan deras yang mengguyur selama beberapa hari telah memicu luapan air dari sungai yang berada di dekat pemukiman warga. Akibatnya, ratusan rumah terendam sekaligus mengganggu aktifitas warga. Saya harap bantuan yang kami salurkan dapat sedikit membantu untuk kebutuhan bapak/ibu sekalian,” ungkap Anggota Komisi XI DPR RI itu.

Selain menyalurkan bantuan, Politisi Fraksi Partai Golkar ini juga menyerap aspirasi masyarakat dan akan mendorong sinergi dari berbagai pihak baik pemerintah, pemerintah daerah, maupun masyarakat sendiri untuk dapat menangani banjir yang terjadi di wilayah tersebut setiap tahunnya.

“Saya akan mencoba menyerap seluruh aspirasi dan menyampaikan permasalahan ini kepada komisi terkait di DPR RI. Hal ini cukup memprihatinkan karena masyarakat mengalami kerugian baik dari sisi materi atau economy loss maupun dari sisi kesehatan yang diakibatkan oleh bencana ini setiap tahunnya,” ujarnya.

Selanjutnya, legislator dapil Jawa Barat VII ini mengingatkan kepada masyarakat dan pengungsi untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Ia juga berharap banjir dapat segera surut sehingga para pengungsi bisa kembali ke rumah mengingat penyebaran Covid-19 di Kabupaten Karawang masih relatif tinggi.

“Selain itu kami juga mengajak para korban yang ada di pengungsian serta petugas yang menangani bencana banjir untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, apabila di daerah Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta ada yang terkena bencana lainnya, mohon sampaikan kepada kami. Kami akan berusaha bergerak dan membantu semampu kami,” tutup Puteri. l  bia/es

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)