Puan Maharani Harap Santri AzzayadiySukoharjo Wariskan Cita-Cita Luhur Bung Karno

Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani mengunjungi Ponpes Azzayadiy. Foto: Geraldi/nvl

Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani meninjau sekaligus meresmikan gedung Rumah Susun (Rusun) Pondok Pesantren Al-Quran Azzayadiy, Sanggrahan, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Dalam kesempatan itu, Puan menjelaskan berharap para santriawan/ wati yang berjumlah kurang lebih 400 di ponpes tersebut dapat berkontribusi kepada bangsa, dan mewariskan cita-cita pendiri bangsa.

“Santri dan santriwati di sini nantinya dapat belajar dan berkontribusi kepada bangsa sesuai cita-cita pendiri bangsa, Bung Karno, untuk Indonesia yang adil, makmur, dan tentu saja sejahtera,” ujar Puan saat sambutan peresmian Ponpes Azzayadiy, Sukoharjo, Rabu (19/1).

Selain itu, cucu Proklamator RI tersebut pun berharap pasca peresmian gedung, ruangan, beserta seluruh isinya yang ada dapat dijaga dengan baik, termasuk oleh para santrinya. “Kami menyadari masih banyak hal-hal yang dilengkapi dari pembangunan ini. Karena itu, temtu saja ke depannya kami akan intensif berkoordinasi dengan Kemen-PUPR dan Bupati Sukoharjo untuk lebih optimalkan pembangunan ponpes ini dengan segera,” ujar Puan.

Menutup sambutannya, perempuan pertama Ketua DPR RI ini mengingatkan para santriawan/wati di ponpes tersebut agar terus tetap dapat menjaga protokol kesehatan di tengah merebaknya kembali varian Covid-19, bernama Omicron. Oleh karena, dengan tetap menjaga prokes, para santriawan/wati yang belajar dapat tetap sehat sehingga berkontribusi, tidak hanya untuk Sukoharjo dan Jawa Tengah, tapi juga untuk Indonesia.•rdn/sf

FOTO BERITA

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *