Perjuangkan Kebutuhan Rumah Layak Huni di Gorontalo

Aspirasi dari Anggota Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo

Wakil Ketua Komisi V DPR RI Ridwan Bae didamping para Anggota Komisi V foto bersama usai menerima audiensi dari DPRD Gorontalo

Anggota Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo Meyke Camaru menyambangi DPR RI untuk beraudiensi terkait Program Bedah Rumah dan BSPS di Gorontalo. Kepada Komisi V DPR RI, yang salah satu  mitranya yaitu Kementerian PUPR, Meyke Camaru berharap agar kuota dari kedua program tersebut diperbanyak. Mengingat masih tingginya kebutuhan rumah layak huni di Provinsi Gorontalo.

Anggota Komisi V DPR RI Hamka Baco Kady memahami aspirasi tersebut. Ia mengatakan, memang  program ‘Bedah Rumah’ Kementerian PUPR ini memiliki kebutuhan yang tinggi, namun secara anggaran rendah karena banyak alami refocusing. Dimana, refocusing anggaran ini dalam rangka untuk optimalisasi penanganan pandemi Covid-19 dan sesuai amanat dari UU Nomor 2 tahun 2020. 

Meskipun demikian, Hamka menegaskan Komisi V DPR RI akan memperjuangkan aspirasi ini kepada Kementerian PUPR untuk menambah alokasi anggaran Program BSPS di tahun-tahun mendatang pasca pandemi berakhir.

“Tentu kami berusaha juga untuk menerima aspirasi mereka agar supaya bisa diperjuangkan nanti pada tahun-tahun yang akan datang,” ujar Hamka. l rdn/es

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)