Nurul Arifin: Gelar Lomba Foto Peringatan Hari Perempuan Internasional

Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Jawa Barat I, Nurul Arifin menggelar lomba foto dengan tema “Foto dengan Perempuan Keren”. Lomba yang digelar dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional tersebut bertujuan untuk memacu kreativitas para perempuan di tengah pandemi Covid-19.

Menurut Nurul definisi Perempuan Keren dalam tema tersebut, yakni Kreatif, Energik, Religius dan Nasionalis.

“Tujuan dari kompetisi ini, bahwa pada masa pandemi ini harus kreatif. Dengan memanfaatkan komunikasi baik secara virtual dan digital,” ungkap Nurul kepada wartawan di Kawasan Jalan Patuha, Kota Bandung, Jumat 26 Maret 2021.

Dalam kesempatan tersebut, terpilih 10 peserta yang dinyatakan menang dalam lomba foto ini. Para peserta berasal dari Bandung dan Cimahi, yang merupakan daerah pemilihan (dapil) Nurul Arifin.

“Sebelumnya kita membuat kompetisi TikTok, juga bantuan kredit bagi UMKM melalui Warung Geulis. Ke depan masih ada lagi yang, dengan harapan masyarakat menjadi lebih kreatif dan inovatif,” tuturnya.

Nurul menjelaskan, Perempuan Keren adalah perempuan yang memiliki kecantikan dari dalam atau inner beauty. Dibanding dengan definisi cantik saat ini, yang cenderung lebih ke arah komersial atau kapitalisme.

“Stereotip cantik yang ada sekarang merupakan imbas dari kapitalisme. Padahal kita banyak melihat perempuan yang penampilannya biasa saja, tapi banyak yang ingin melihat dan mengenal karena adanya inner beauty, dengan kepercayaan dirinya dan lain sebagainya,” tutur Politisi Partai Golkar tersebut.

Diakuinya, perempuan merupakan kelompok yang paling terdampak karena kondisi pandemi Covid-19. Sehingga mau tidak mau harus memutar otak, agar bisa bertahan hidup dan membantu perekonomian keluarga.

“Banyak produk yang dihasilkan perempuan menjadi bantalan ekonomi, seperti kuliner, membuat masker dan masih banyak lagi,” ucapnya.

Ia berharap melalui beragam kegiatan tersebut, maka dapat membantu sekaligus juga membangun jaringan di tengah masyarakat. l rdn/es

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)