Nazaruddin Dek Gam: Tampung Aspirasi Masyarakat di Dapil

Wakil rakyat memiliki kewajiban untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat yang diwakilinya. Agar lebih tepat sasaran, tak jarang para Anggota Dewan membaur langsung di tengah-tengah masyarakat.

Anggota DPR RI Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Nazaruddin Dek Gam menggelar kegiatan reses di tiga kecamatan dalam Kota Banda Aceh. Seperti yang diketahui reses merupakan masa dimana DPR melakukan kegiatan di luar masa sidang, terutama di luar gedung DPR. Tiga kecamatan yang digelar reses oleh Dek Gam sapaan akrab Nazaruddin yakni di Kecamatan Meuraxa, Kecamatan  Jaya Baru dan Kecamatan Kuta Alam 

Dek Gam mengatakan kegiatan reses ini akan terus dilakukan meski tidak dijadwalkan secara khusus oleh DPR RI. Menurutnya mendengarkan aspirasi masyarakat yang masuk dalam dapilnya itu merupakan tanggung jawab bagi setiap anggota dewan baik di daerah maupun di pusat. 

Anggota DPR RI Nazaruddin Dek Gam (tengah) saat menggelar kegiatan reses di Kota Banda Aceh. Foto: Ist/nvl

“Aspirasi-aspirasi yang saya terima dari masyarakat di tiga kecamatan ini akan saya perjuangkan semampu saya,” kata Dek Gam. 

Selain itu, Dek Gam juga menjelaskan apabila ada aspirasi yang memang itu menjadi tanggung jawab Pemerintah Kota Banda Aceh, ia akan menyampaikan aspirasi itu langsung ke pimpinan Kota Banda Aceh. 

“Tapi kalau ada aspirasi untuk tingkat pusat, akan saya bawa ke pusat untuk saya perjuangkan, makanya dalam pertemuan ini saya juga mengajak camat untuk mendengar langsung aspirasi masyarakat,” ujarnya. 

Kedepan, kata Dek Gam, kegiatan-kegiatan seperti ini akan dilakukan di daerah lain lagi yang masuk dalam dapilnya, seperti di Aceh Jaya, Aceh Besar dan kabupaten/kota lainnya. 

“Saya akan turun ke daerah dapil saya untuk mendengarkan langsung aspirasi masyarakat. Karena saya Komisi III, jika ada masalah hukum yang bermasalah juga akan saya perjuangkan,” ujarnya. tn/es

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)