Nasim Khan: Ajak Komunitas Masyarakat Majukan dapil Jatim III

Anggota DPR RI Nasim Khan memaksimalkan waktu reses untuk mengajak komunitas-komunitas masyarakat di dapilnya bergabung dalam wadah Nasim Khan Indonesia (NKI) yang dimilikinya.

Sesuai dengan visi misinya ‘Bersama Memajukan Daerah dan Mencerdaskan Umat yang Berakhlak’, Nasim berharap masyarakat dapat saling bergotong royong memajukan daerah.

“Kami menata waktu sedemikian rupa, agar bisa maksimal melakukan reses bertemu dengan masyarakat, para tokoh, komunitas dan kaum milineal di Bondowoso, Situbondo, dan Banyuwangi, untuk bersama memajukan daerah,” jelas Nasim saat bertemu dengan beberapa tokoh dalam kegiatan Reses Bersholawat di Warung Joglo, Kecamatan Curahdami, Bondowoso, baru-baru ini.

Dengan adanya wadah NKI tersebut, Nasim berharap terjadi pertukaran pemikiran yang positif dari masyarakat dan para tokoh-tokoh di dapilnya. Sehingga permasalahan-permasalahan dari tingkat daerah terkecil dapat ditemukan solusi bersama. Untuk itu, ia akan memaksimalkan perannya dalam NKI tersebut.

Secara legal, NKI jelas berdiri tahun 2010 sebelum Nasim Khan menjadi anggota DPR RI, dan sudah terdaftar di Kemenkumham RI. Nasim mengatakan, NKI bukan perusahaan dan tidak digunakan untuk mencari proyek dan mencari uang.

Anggota DPR RI Nasim Khan (baju putih). foto: ist

“Saya fokus ingin membentuk komunitas di tiga kabupaten yaitu Bondowoso, Situbondo dan Banyuwangi untuk bergabung dengan NKI. Mulai dari komunitas milenial, guru ngaji, jurnalis, pedagang, PKL, petani, Muslimat, perangkat desa, kades, sepeda motor, bengkel, rias penganten, komunitas apa saja, ayo kita bentuk sekiranya membawa manfaat,” tutur Nasim.

Anggota Komisi VI DPR RI ini juga berpesan kepada para komunitas di tiga kabupaten tersebut untuk terus berjuang demi kemaslahatan masyarakat. Ia berharap semua dapat bersama-sama memajukan daerah dan mencerdaskan umat yang berahlak dengan wadah NKI melalui masing-masing komunitas yang dibentuk.

“Selain itu, bahwa hidup ini menjalankan ujian, ada rasa senang, susah, cemburu, benci, rindu. Sama halnya dengan organisasi, pasti ada rasa senang, susah, lelah, cemburu, benci, rindu. Di dalam rumah tangga pun juga seperti itu, tidak mungkin berjalan dengan mulus. Untuk itu, penting adanya kita terus bekerja bersama untuk kepentingan daerah kita,” tandasnya. l er/es

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)