Najib Qodratullah Sosialisasi UMKM Digital di Kabupaten Bandung

Kita perlu terus melakukan upgrading masyarakat untuk paham tentang kemajuan teknologi dalam kondisi serba digital. Kita perlu mengambil manfaat secara maksimal, salah satunya terus menerus memperkenalkan dan melakukan sosialisasi terhadap masyarakat”

Anggota DPR RI Ahmad Najib Qodratullah usai melakukan sosialisasi cara mengakses UMKM secara digital. Foto: Ist/nvl
Anggota DPR RI Ahmad Najib Qodratullah usai melakukan sosialisasi cara mengakses UMKM secara digital. Foto: Ist/nvl

Penting terus melakukan upgrading masyarakat agar paham dan mengambil manfaat tentang kemajuan teknologi. Terlebih, saat ini kondisi Indonesia sudah melangkah ke arah serba digital

Anggota DPR RI Ahmad Najib Qodratullah melakukan sosialisasi cara mengakses UMKM secara digital di Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat, awal Oktober lalu. Pada reses tersebut, Najib menyampaikan informasi penting tentang kinerja DPR RI, memberikan sosialisasi sekaligus pengenalan dasar teknologi digital, dan kebutuhan pelatihan lebih lanjut. 

“Penting terus melakukan upgrading masyarakat agar paham dan mengambil manfaat tentang kemajuan teknologi. Terlebih, saat ini kondisi Indonesia sudah melangkah ke arah serba digital,” ujar Najib. 

Najib menegaskan, sektor digital saat ini memiliki peluang cukup besar untuk bisnis UMKM dan akan terus berkembang. Hal itu berkaca dari pengalaman pandemi Covid-19 yang memengaruhi perilaku konsumen. Dengan demikian, Najib menekankan pentingnya pengenalan sekaligus pelatihan dalam menggunakan teknologi digital tersebut terkhusus untuk para pelaku UMKM.

“Kita perlu terus melakukan upgrading masyarakat untuk paham tentang kemajuan teknologi dalam kondisi serba digital. Kita perlu mengambil manfaat secara maksimal, salah satunya terus menerus memperkenalkan dan melakukan sosialisasi terhadap masyarakat,” tutur Politisi Fraksi PAN ini.

“Konsumen cenderung ingin lebih mudah dalam melakukan kegiatan usaha diantaranya menggunakan sistem digital. Melalui gadget yang ada, masyarakat bisa lebih mudah melakukan transaksi usaha,” pungkas wakil rakyat dapil Jawa Barat II itu. pun/es

Bagian Penerbitan

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)