Muhammad Fauzi: Berupaya, Realisasikan Program Kerja

Berbagai janji politik yang pernah diucapkan saat kampanye pileg lalu perlahan mulai diwujudkan. Adalah Muhammad Fauzi, seorang Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar merealisasikan berbagai jenis program sepanjang tahun 2021 di Dapil Sulsel III.


 

 

 
Anggota DPR RI Muhammad Fauzi saat menyapa konstituennya. Foto: Ist/nvl

Program yang direalisasikan oleh Fauzi mulai dari perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan, bedah rumah hingga program bantuan modal usaha, operasional pesantren, desa wisata dan bantuan sembako untuk masyarakat dengan total nilai kurang lebih Rp100 miliar lebih.

Lokasi realisasi program yang dibawanya di Dapil Sulsel III meliputi Luwu Timur, Luwu Utara, Luwu, Tana Toraja, Toraja Utara, Enrekang, Pinrang dan Kabupaten Sidrap. Selain perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan, ia juga merealisasikan program padat karya revitalisadi drainase, pengembangan desa wisata hingga bantuan untuk BUMdes sampai pembagian sembako untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah di tahun 2021 ini meski saya masuk di Komisi V setelah tahun anggaran sudah berjalan beberapa program bisa terealisasi di dapil saya yaitu dapil Sulsel III. Semoga ditahun 2022 nanti saya bisa berbuat lebih lagi untuk masyarakat khususnya di dapil Sulsel III,” ucapnya.

Selama tahun 2021 ini, untuk program padat karya revitalisasi seperti drainase, itu tersebar di beberapa daerah, seperti di Kabupaten Luwu Utara panjang drainase 900 meter dengan anggaran Rp750 juta. Sementara itu di titik Rantepao-Palopo, panjang 1.050 meter dengan anggaran Rp1,5 miliar, di Belopa-Palopo ada Rp340 meter anggaran Rp400 juta.

Selain itu, program revitalisasi drainase ini juga ada di Kabupaten Enrekang, panjang drainase 1.900 meter anggarannya Rp2 miliar. Sementara di Luwu Timur ada dua titik, pertama di Tarengge panjang drainase yang dikerjakan adalah 500 meter dengan anggaran Rp460 juta dan titik kedua di Tarengge-Kayulangi, panjang drainase 1.290 meter menggunakan anggaran sebesar Rp1.2 miliar.

“Semua pengerjaan program padat karya ini menyerap SDM masyarakat lokal, ini sebagai bentuk mendorong atau membantu pemerintah dalam mendorong pemulihan ekonomi dimasa pandemi ini,” jelas politisi yang akrab disapa Abang Fauzi ini.

Fauzi menambahkan, dari seluruh program yang terealisasi di dapil Sulsel III juga ada beberapa program saat dirinya masih berstatus sebagai Anggota Komisi VIII yang bermitra dengan Kementerian Sosial, BNPB, Kementerian Agama, Badan Pengelolaan Keuagan haji, KPAI, BAZNAS dan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak.

“Seperti hunian tetap, operasional pesantren misalnya itu program waktu saya masih di Komisi VIII. April 2021 baru saya ditugaskan partai di Komisi V sampai saat ini. Semua program yang terealisasi ini saya perjuangkan mulai tahun 2020 sampai 2021,” ungkapnya.

Ia berharap, di tahun 2022 ini, bisa berbuat lebih lagi dari tahun sebelumnya untuk masyarakat di Sulawesi Selatan, khususnya di dapil Sulsel III. •ltn/es

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)