Muhammad Aras: Bantu Korban Kebakaran di Kabupaten Barru Sulsel

Anggota DPR RI Muhammad Aras meninjau secara langsung lokasi kebakaran yang menimpa warga Kessie Kelurahan Lalolang, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Provinsi Sulawesi Selatan. Pada kesempatan itu, Aras menyerahkan bantuan untuk meringankan beban para korban kebakaran.

“Kami datang secara langsung mengunjungi langsung lokasi kebakaran dan sekaligus menyerahkan bantuan ke korban kebakaran,” ujar Legislator daerah pemilihan Sulawesi Selatan (Sulsel) tersebut yang hadir didampingi Isteri Hj Salehah dan Staf Ahli anggota DPR RI Muhammad Aras Hamka Anas.

Politisi Fraksi PPP ini turun langsung memberikan semangat kepada masyarakat terdampak kebakaran dengan bertemu langsung menyapa masyarakat.

“Kami turut prihatin atas musibah kebakaran ini yang mengakibatkan beberapa rumah warga habis terbakar. Kami mengharapkan, kepala keluarga yang terkena musibah kebakaran ini dapat bersabar,” tandas Anggota Komisi V DPR RI ini seraya  memberikan semangat kepada para masyarakat yang terdampak kebakaran.

Aras menyerahkan sejumlah bantuan berupa paket sembako kepada para korban yang diserahkan secara simbolis di lokasi kebakaran yang menghanguskan 10 rumah dan 6 diantaranya rata dengan tanah. Bahkan, menelan satu korban meninggal dunia.

Aras berpesan, kedepannya warga sekitar Pekkae Tanete Rilau harus lebih hati-hati terhadap alat-alat yang berpotensi menyebabkan kebakaran. Mengingat, daerah Pekkae Tanete Rilau adalah salah satu daerah padat penduduk dan sering terjadi kebakaran, ia menyarankan kepada Pemkab Barru untuk menyiapkan Armada Pemadam Kebakaran (Damkar) minimal satu unit tiap kecamatan atau daerah padat penduduk lainnya.

“Hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi. Jangan nanti bangunan habis baru Armada Damkar datang. Terlebih, apa yang disebut dengan musibah kita tidak pernah akan tahu kapan datangnya,” papar Aras.

Lebih lanjut, Aras yang pulang khusus dari Jakarta setelah mendengar ada musibah kebakaran di Barru yang merupakan daerah pemilihannya berharap kepada Pemkab Barru untuk dapat membantu meringankan beban para korban. Begitu pula kepada para korban, pihaknya berharap agar berdoa semoga musibah seperti ini tidak lagi terjadi di daerah Barru.

“Kami sudah tugaskan kepada tim kami untuk segera melakukan identifikasi, siapa tahu para korban yang rumahnya ludes terbakar ada peluang untuk dimasukkan dalam program Bantuan Stimulans Perumahan Swadaya (BSPS). Insya Allah kita akan berupaya bantu Bedah Rumah melalui program BSPS,” pungkas Aras. l pun/es

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)