Moekhlas Sidik: Gelar Bakti Sosial dan Serap Aspirasi dari Konstituen

Memasuki masa reses, Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Moekhlas Sidik mengisinya dengan bakti sosial dan menyerap aspirasi serta membantu segenap masyarakat yang ada di dapilnya.

Baru-baru ini, Moekhlas Sidik menyelenggarakan bakti sosial di Sekolah Al-Ma’arif Durensewu, Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Pada kesempatan kali ini, ia meninjau realisasi bantuan dana pembangunan rehabilitasi bangunan kelas dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH).

Dalam kegiatan ini, Moekhlas didampingi oleh Kepala Sekolah Al-Ma’arif Durensewu Nurhasannah membagikan sembako untuk para Guru Sekolah Madrasah Diniyah. 

Tak hanya itu, bersama Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo Firdaus Amin, Moekhlas juga melaksanakan bakti sosial di 15 titik di dapilnya Jatim II.
Kepada konstituennya di Kecamatan Sumberasih dan Tongas Moekhlas berpesan agar para simpatisan dan masyarakat tetap kompak menjaga solidaritas dan soliditas bersatu dalam mendukung pemimpinnya. “Harus tetap kompak dan bersatu dalam mendukung pemimpinnya,” ujarnya.

Anggota DPR RI Moekhlas Sidik menyelenggarakan bakti sosial di Sekolah Al-Ma’arif Durensewu, Pasuruan. Foto: Ist/Man

Pada kesempatan yang berbeda, Anggota Komisi VIII DPR RI ini juga mengunjungi pabrik kerupuk di Desa Kemirisewu, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Pabrik tersebut diketahui mempekerjakan 30 warga di sekitar pabrik dengan berbagai macam pekerjaan mulai dari membeli bahan pokok, mengadon adonan kerupuk, menggoreng, membungkus hingga pada tahap pendistribusian ke warung-warung dan toko di Desa Kemirisewu.

Kepada Moekhlas, perwakilan produsen kerupuk Harto menyampaikan, sejak adanya pandemi, harga bahan pokok berupa tepung tapioka terus melonjak, sehingga banyak produsen atau pengusaha kerupuk UMKM harus memangkas keuntungan dari penjualan agar harga barang tidak terlalu naik. 

Para produsen kerupuk meminta agar diadakannya intervensi dalam menentukan harga bahan pokok kerupuk sehingga harganya tidak terlalu tinggi, serta diadakannya program bantuan modal kepada pengusaha kerupuk.

Di akhir kegiatan, Moekhlas Sidik juga menyerahkan bantuan peremajaan Musholla yang merupakan salah satu program dari Kementrian Agama Republik Indonesia selaku mitra Komisi VIII DPR RI. Acara yang berlangsung dengan tetap menjalankan protokol ketat pencegahan penularan Covid-19 ini ditutup dengan pembagian Sembako kepada warga yang hadir. l eko/es

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)