Mitra Fakhruddin H O B I Rela Pulang Kampung Untuk Nge-Trail

“Sambil menyalurkan hobi, saya ikut nge-trail sambil mempromosikan wisata di Toraja.”

Mitra Fakhruddin (kiri)

Buat penyuka petualangan, jelajah alam liar menggunakan sepeda motor trail atau yang biasa disebut trabasan menjadi hal yang sangat menyenangkan. Buat para penghobi, nge-trail kerap dijadikan kegiatan rutin untuk bersilaturahmi antar sesama rider dan tentunya melepas stres.

Namun, agar hobi trabasan dapat dijalani dengan maksimal, penting melakukan persiapan sebelumnya karena membutuhkan fisik yang lebih kuat dan memahami dengan baik rutenya.

Pertama untuk rider itu sendiri. Siapkan fisik dengan baik, dengan cukup istirahat sebelum trabasan, karena melewati jalur ekstrem cukup menguras tenaga. Siapkan safety gear lengkap khusus untuk medan off the road, karena saat trabasan berpotensi cukup besar untuk terjatuh.

Dengan mengenakan setelan rider lengkap, Anggota DPR RI Mitra Fakhruddin MB yang menyukai hobi trabasan atau nge-trail menyampaikan, diperlukannya persiapan yang matang sebelum kembali beraksi. Bahkan, ia pun rela untuk pulang kampung dan nge-trail bersama dengan 2.916 rider motor trail se-Indonesia dalam acara ‘One Day Trail Adventure Toraja Utara’ beberapa waktu lalu.

Acara ‘One Day Trail Adventure Jelajah Wisata Alam Toraja seri ke-4’ itu digelar oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 1414 Tana Toraja bersama Komunitas Toraja Trail dengan menerapkan protokol kesehatan yang berhadiah 1 unit Mobil dan 21 motor dan televisi serta puluhan hadiah menarik lainnya.

Mitra mengatakan, keikutsertaannya berbaur dengan ribuan rider se-Nusantara tersebut untuk menyalurkan hobi sambil mempromosikan berbagai macam objek wisata yang mengagumkan. “Sambil menyalurkan hobi, saya ikut nge-trail sambil mempromosikan wisata di Toraja ini,” kata Legislator dapil Sulawesi Selatan III tersebut.

Pun, Politisi fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengaku tergila-gila dengan trail bahkan sebelum masa reses ia pun rela untuk mengikuti gelaran tersebut sebelum kembali menuju pulau borneo melaksanakan tugas negara sebagai wakil rakyat.

“Sebelum melaksanakan reses saya sempatkan untuk mengikuti event ini karena saya juga hobi kemudian saya pamit duluan ke Kalimantan,” ucapnya.

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)