MF. Nurhuda: Gelar Vaksin Indonesia Bangkit di Batang

Akhir-akhir ini penyebaran Covid-19 meningkat sangat pesat di seluruh dunia. Indonesia memasuki gelombang baru dengan masuknya virus varian delta. Dimana angka penularan dan kematian meningkat sangat tinggi.

Vaksinasi adalah salah satu upaya untuk membentuk herd immunity (kekebalan komunitas) secara cepat. Dengan demikian tingkat kesakitan dan kematian akibat covid 19 bisa ditekan. PKB mendukung upaya pemerintah untuk memberi perlindungan masyarakat melalui vaksinasi yang merupakan cara yang efektif dalam mencapai herd immunity.

Anggota DPR RI MF Nurhuda menggelar Vaksin Indonesia Bangkit yang bertajuk “Vaksin Aman dan Halal” ini diselenggarakan di Kantor DPC PKB Batang, akhir September lalu. Tujuan dari kegiatan Vaksin Indonesia Bangkit ini adalah bersama-sama dengan pemerintah menciptakan herd immunity.

Anggota DPR RI MF Nurhuda Y menggelar Vaksin Indonesia Bangkit di Kantor DPC PKB Batang. Foto: Ist/nvl

Target peserta di kegiatan Vaksin Indonesia Bangkit ini adalah 1000 orang. Namun, apabila target itu tidak tercapai dalam waktu setengah hari ini, maka akan dilanjutkan kemudian hari. “Bagi yang sudah divaksin hari ini. Nanti akan kembali mendapatkan undangan vaksin lagi untuk dosis kedua,” ujar Nurhuda.

Ke depan, diharapkan pelaksanaan vaksin Indonesia Bangkit bisa dilaksanakan di tingkat kecamatan. “Mudah-mudahan ke depan bisa melaksanakan vaksinasi di daerah lain di dapil Jateng X yang meliputi Kabupaten Batang, Pekalongan, Pemalang dan Kota Pekalongan,” pungkasnya.

Acara Vaksin Indonesia Bangkit digelar dengan protokol kesehatan yang ketat. Panitia memberi kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat untuk mendaftar vaksin dengan ketentuan yang telah mengisi form pendaftaran dan membawa fotokopi KK/KTP. es

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)