Meutya Viada Hafidz: Aktif Mengurangi Dampak Covid-19, Serangkaian Antisipasi Dilaksanakan

Pandemi Covid-19 telah memukul telak berbagai sektor kehidupan masyarakat. Berbagai rangkaian aksi antisipasi dampak Covid-19 sebagai bentuk kepedulian dilakukan Anggota DPR RI Meutya Viada Hafidz beserta tim, diantaranya membagikan APD, paket makanan, bantuan koneksi internet, sekaligus menjalankan edukasi literasi.

Anggota DPR RI Meutya Viada Hafidz membagikan APD, paket makanan, bantuan koneksi internet, sekaligus menjalankan edukasi literasi. Foto: Ist/nvl

Wakil rakyat dapil Sumatera Utara I itu menyalurkan 3000 paket alat pelindung diri (APD) di 10 rumah sakit, salah satunya RSUP H. Adam Malik yang merupakan RS Rujukan Covid-19, serta di 21 puskesmas yang tersebar di Kota Medan, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Serdang Bedagai, Kota Tebing Tinggi.

Selain itu, Ketua Komisi I DPR RI itu juga menyalurkan paket makanan melalui panti asuhan yang tersebar di 15 titik Kota Medan, salah satunya Yayasan Lestari Medan Timur.

“Dengan upaya ini, kami bisa membantu rumah sakit serta paramedis dalam mengatasi Covid-19. Kami pun sangat berharap mereka (rumah sakit dan paramedis-red) mampu dan tetap fokus memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Sekaligus, adanya penyaluran paket makanan ini dapat membantu masyarakat dalam rangka memenuhi kebutuhan ekonomi,” terang Meutya.

Dalam kondisi darurat ini, politisi Fraksi Partai Golkar ini memahami bahwasanya masyarakat sangat membutuhkan informasi yang cepat dan valid guna menangkal penyebaran berita hoaks terutama terkait Covid-19.
Terkait kebutuhan informasi ini, Meutya berupaya memberikan solusi diantaranya dengan melakukan pemasangan koneksi internet berupa wifi di 20 titik yang tersebar di dapilnya Sumatera Utara I. Ia berharap bisa membantu masyarakat dan memberikan pelayanan yang lebih baik, merata, dan cepat kepada masyarakat.

“Tidak hanya harus berjuang melawan pandemi, kita juga harus melawan hoaks yang beredar seputar vaksin Covid-19,” tegasnya.
Di samping itu, Meutya juga kerap menyapa konstituen lewat berbagai digital platform seperti Facebook, Instagram, Youtube, dan Zoom.

Melalui platform tersebut, ia menekankan bahwa vaksinasi Covid-19 sangat penting bagi masyarakat agar memiliki ketahanan imun yang lebih baik sehingga resiko terpapar Covid-19 lebih rendah serta tetap bisa beraktivitas.

“Mengetahui sumber informasi terkait Covid-19 yang valid sangat penting. Tujuannya agar masyarakat tidak termakan oleh hoaks dan pengendalian persebaran Covid-19 semakin meluas. Budaya untuk mengecek sumber berita dan kebenarannya menjadi kunci,” pungkas Meutya.  ts/es

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)