M. Salim Fakhry: Salurkan 500 Paket Ikan Mas di Aceh Tenggara

“…bantuan paket ikan hari ini yang disalurkan, asli produk lokal yakni ikan mas bermutu tinggi produksi Aceh Tenggara”

Anggota DPR RI M. Salim Fakhry saat menyalurkan bantuan kepada masyarakat Aceh Tenggara

Anggota DPR RI Dapil Aceh M. Salim Fakhry bersama pihak Kementerian Kelautan dan Perikanan RI dan Badan Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu (BKIPM) Provinsi Aceh memberikan bantuan sebanyak 500 paket ikan mas sehat dan bermutu kepada warga Desa Lawe Sumur dan Desa Lawe Sumur Alas, Kecamatan Babul Ramah, Aceh Tenggara.

Salim mengatakan, bantuan paket ikan bermutu, bersumber dari anggaran APBN yang diinisiasi sebagai aspirasi DPR, guna menambah kebutuhan protein masyarakat. “Bentuk bantuan paket ikan hari ini yang disalurkan, asli produk lokal yakni ikan mas bermutu tinggi produksi Aceh Tenggara,” katanya.

Di samping itu, tambah Anggota Komisi IV DPR RI tersebut, yang tidak kalah penting adalah adanya koordinasi dan sinergi dengan berbagai lembaga untuk menjamin perkarantinaan ikan yang bisa menghasilkan mutu lebih tinggi. Terlebih di Aceh Tenggara, produksi ikan tawar terbesar di Provinsi Aceh. Pemberian paket ikan sehat dalam rangka Bulan Mutu Karantina 2022 tersebut dihadiri Plt Kepala Badan Karantina Ikan Pengendalian Mutu Dan Keamanan Hasil Perikanan Aceh, Hari Mariyadi; Ketua DPRK Aceh Tenggara, Denny Febrian Roza; Anggota DPRK, Hasanusi; serta beberapa jajaran terkait lainnya.

Kepala Stasiun Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Aceh, Diky Agung Setiawan mengatakan, bentuk kepedulian sosial Salim Fakhry di masa pandemi saat ini agar dapat menambah kebutuhan protein hewani, khususnya dari ikan “Untuk itu kami berharap terus kepada DPR agar mendorong penguatan kelembagaan melalui alokasi anggaran yang perlu ditingkatkan untuk mendukung pelaksanaan di bidang perikanan sehingga petani ikan bisa meningkatkan ekonomi mereka,” ujar Diky.

Di sisi lain, Ketua DPRK Aceh Tenggara Denny Febrian Roza mengucapkan terimakasih kepada Anggota DPR RI Salim Fakhry yang tidak henti-hentinya mendatangkan berbagai program hingga bantuan paket ikan segar kepada masyarakat. •rdn/aha

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)