Lembang Park and Zoo Wisata Yang Mengedukasi

Tak seperti kebanyakan kebun binatang, Lembang Park and Zoo menyuguhkan destinasi wisata edukasi yang menggabungkan nuansa alam dan satwa sekaligus taman bermain yang menyenangkan, sehingga cocok dikunjungi bersama keluarga dan anak-anak

cukup luas untuk dijelajahi, untuk itu, disediakan fasilitas E-Scooter bagi pengunjung yang ingin berkeliling dengan menggunakan scooter maupun kereta api. Selain itu, bagi pengunjung disabilitas, Lembang Park and Zoo juga menyediakan jalur khusus disabilitas sehingga memudahkan pengunjung disabilitas.

Bagi pengunjung yang ingin berinteraksi langsung dengan berbagai jenis burung, Big Bird Aviary merupakan salah satu pilihan zoo experience yang ada di Lembang Park and Zoo. Pengunjung dapat memberi makan burung, berfoto dan bermain dengan berbagai jenis burung seperti burung Nuri, Kakatua dan Tongton di sangkar burung raksasa tersebut.

Di sudut lain, pengunjung dapat melihat Beruang Madu, Binturong, Berang-berang, Meerkat hingga aneka reptil seperti Bearded Dragon dan Dragon Snake. Ada pula berbagai burung besar seperti Burung Unta, Burung Rhea, dan Bangau. Serta beberapa jenis kucing hutan seperti Serval dan Caracal.

Selain memperkenalkan beragam satwa, Lembang Park and Zoo juga menyuguhkan show dan parade seperti pertunjukan Burung Elang, Galah dan Macaw yang sangat terampil sebagai bagian dari edukasi mengenal satwa melalui pertunjukan, serta parade binatang mulai dari Binturong, berbagai reptil dan mamalia.

Tak hanya bermain dengan satwa, Lembang Park and Zoo juga menyediakan area bermain seperti di zona Story Land yang berisi berbagai permainan anak dan berbagai pilihan carnival games atau merasakan sensasi permainan air bagi anak-anak di zona Kiddy Water Zone dan Adventure Island.

Jika merasa lelah, pengunjung juga bisa bersantai di cat cafe yang menyediakan sensasi nongkrong ditemani berbagai jenis kucing atau merasakan sensasi makan ditemani harimau benggala di Tiger Resto. Selain itu, pengunjung juga bisa merasakan makan dengan pemandangan pegunungan nan asri di Resto Lisung Gunung.

Lembang Park and Zoo berjarak kurang lebih 17 kilometer dari pusat Kota Bandung atau bisa ditempuh dengan perjalanan kurang lebih 1 jam. Berlokasi di Jl. Kolonel Masturi No. 171 Sukajaya, Lembang, Bandung Barat. Untuk masuk ke Lembang Park and Zoo, pengunjung dapat membeli tiket seharga Rp50 ribu pada weekdays, dan Rp70 ribu pada weekend. •lbia/es

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)