Lasmi Indaryani: Bagikan Bansos kepada Masyarakat Banjarnegara

Sejak pemberlakuan PPKM Darurat yang disebabkan oleh meningkatnya angka positif Covid-19, banyak sektor yang terdampak baik langsung maupun tidak langsung. Salah satunya adalah masyarakat kurang mampu.

Sebagai bentuk keprihatinan dengan kondisi masyarakat tersebut, Politisi Fraksi Partai Demokrat Lasmi Indaryani membagikan bantuan sosial berupa sembako, vitamin dan makanan sehat sejumlah 1.400 paket kepada warga yang terdampak PPKM dan pasien Covid-19 di Banjarnegara. Langkah pembagian sembako ini berawal dari banyaknya keluhan dari masyarakat kurang mampu selama pandemi Covid-19.

“Banyak yang curhat dengan saya terkait hal ini, dan ini membuat saya terketuk untuk melakukan aksi nyata, sehingga saya bersama dengan Srikandi Partai Demokrat melakukan aksi nyata dengan berbagi sembako, setidaknya ini sedikit meringankan beban mereka,” kata legislator dapil Jawa Tengah VII ini.

Menurut Lasmi, adanya pembatasan kegiatan masyarakat tentu sangat berpengaruh terhadap penghasilan yang didapat. Khususnya pada masyarakat yang kurang mampu, yang sebagian besar dari mereka bekerja hari ini untuk mencukupi kebutuhannya hari ini juga.

“Banyak masyarakat yang bekerja hari ini untuk mencukupi kebutuhannya hari ini, adanya PPKM membuat penghasilannya berkurang, malah kadang pulang dengan tangan hampa,” terang Anggota Komisi V DPR RI ini.

Anggota DPR RI Lasmi Indaryani membagikan bantuan sosial kepada warga yang terdampak PPKM dan pasien Covid-19 di Banjarnegara. Foto: Ist/Man

Meski demikian, Lasmi tetap mengajak masyarakat untuk bersama-sama memahami kebijakan Pemerintah ini, sebab adanya PPKM darurat merupakan suatu upaya pemerintah dalam menghambat laju penyebaran Covid-19.

“PPKM ini adalah kebijakan pemerintah yang bertujuan menghambat laju penyebaran virus corona, kami paham banyak warga terdampak kebijakan ini. Demi kebaikan bersama mari kita patuhi kebijakan ini. Bagi yang ada rejeki lebih mari kita sisihkan rejeki kita untuk membantu saudara dan tetangga yang terdampak PPKM ini,” imbaunya.

Dalam kegiatan ini, paket sembako diberikan langsung kepada Bupati Banjarnegara untuk rencananya akan dibagikan kepada warga terdampak PPKM seperti pekerja harian, tukang becak dan warga yang sedang isolasi mandiri (isoman). Selain itu, paket bantuan vitamin dan makanan sehat untuk pasien Covid-19 juga diserahkan kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banjarnegara. l bia/es

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)