Jefry Romdonny: Salurkan Bansos Beras kepada Konstituen

Anggota DPR RI Jefry Romdonny menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa bantuan beras kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di Majalengka, Subang dan Sumedang, Provinsi Jawa Barat.


 

 

Anggota DPR RI Jefry Romdonny saat membagikan bantuan beras kepada masyarakat terdampak Covid-19. Foto: Ist/nvl

Jefry mengungkapkan, bantuan berupa beras tersebut merupakan hasil aspirasi pengajuan dari pihaknya selaku Anggota Komisi VIII DPR RI kepada pihak Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI). “Bantuan ini kita bagikan di tiga kabupaten yaitu Majalengka, Subang dan Sumedang. Bantuan beras ini merupakan hasil pengajuan saya selaku Anggota Komisi VIII DPR RI ke Kemensos. Jadi, kalau semisal Majalengka punya lima dapil kita alokasikan semua agar bisa terbagi secara merata ke seluruh wilayah,” ujar Jefry saat menyalurkan bansos di Desa Cibogo, Kecamatan Ligung, Majalengka, belum lama ini.

Lebih lanjut, Politisi Fraksi Partai Gerindra DPR RI ini menyatakan total keseluruhan bantuan yang dibagikan di Majalengka, Subang dan Sumedang mencapai sebanyak 20 ton.

“Tercatat ada dua ribu penerima untuk masyarakat yang berada di tiga kabupaten itu. Adapun, satu karung berasnya itu seberat 10 kilo yang kalau ditotal keseluruhan jumlahnya ada 20 ton yang kita salurkan untuk tiga kabupaten ini,” ungkap Jefry.

Jefry menjelaskan, kriteria sasarannya penerima bantuan beras difokuskan bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 secara khusus lebih spesifik bagi masyarakat yang tidak mampu.

“Untuk sasarannya sendiri kita lihat dari kriterianya harus yang memang layak menerima bantuan. Saya juga wajib melihat penerima yang idealnya siapa. Penyaluran bantuan beras juga melibatkan tim yang memahami kondisi di wilayahnya masing-masing,” pungkas Legislator dapil Jabar IX ini. •lpun/es

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)