Iskan Qolba Lubis: Hadiri Launching Program Kampung Siaga Bencana

“Alhamdulillah komunikasi yang baik antara Komisi VIII DPR RI dan Kemensos menjadi salah satu faktor utama juga dalam penyelesaian bencana di Indonesia. Karena kita di Dewan sangat concern terhadap anggaran dalam penyelesaian bencana di suatu daerah.”

Anggota DPR RI Iskan Qolba Lubis saat launching Kampung Siaga Bencana
Anggota DPR RI Iskan Qolba Lubis saat launching Kampung Siaga Bencana

Anggota DPR RI Iskan Qolba Lubis menghadiri Launching Program Kampung Siaga Bencana di Lapangan Rimba Soping, Kota Padang Sidempuan, pertengahan Agustus ini. “Ini merupakan satu program yang sangat bermanfaat nilainya bagi masyarakat kita disini. Alhamdulillah program ini berjalan sesuai arahan kita dan dapat terlaksana dengan baik juga,” ujar Iskan dalam keterangannya kepada Parlementaria.

Diketahui, Kampung siaga bencana merupakan tonggak dan benteng pertama bagi daerah ini khusus nya di Padang Sidempuan. “Harapan kita semua disini ketika adanya bencana alam yang datang nantinya, Kampung Siaga Bencana ini akan siap sedia untuk keperluan penanganan Bencana”, ujar Iskan.

Anggota Legislatif asal Sibuhuan ini juga mengingatkan pentingnya dalam menangani bencana tersebut. ia menjelaskan, Bencana itu ada 2 kategori bencana besar yaitu Bencana Alam dan Bencana Sosial. Adapun yang paling besar yang harus dihadapi saat ini juga krusial yaitu bencana sosial.

“Contohnya kita harus perang melawan narkoba. Musuh terbesar di negeri ini, Kita tidak ingin anakanak kita yang hari ini ada di sekolah tingkat SD, SMP dan SMA menjadi perusak bagi negeri ini dikarenakan Narkoba. Padahal merekalah yang nantinya akan memimpin negeri ini,” urainya

Maka dari itu, lanjutnya, seluruh elemen harus bahu membahu dalam menanggulangi bencana besar tersebut agar anak cucu bisa menjadi insan yang kuat karakter dan akhlaknya. Dirinya pun meminta, baik Tagana maupun pilar-pilar yang dikukuhkan dalam acara tersebut, Harus siap bekerja dan ikhlas ketika melaksanakan tugas nantinya.

“Begitupun kita tidak mengharapkan sedikit pun kejadian bencana ini akan terjadi kedepannya. Tapi kalau lah takdir Allah itu menurunkan bencana di wilayah ini, Kita seluruh masyarakat Kota Padangsidimpuan, sangat siap dalam penanggulangannya”, tegas Iskan. •hal/es

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)