Illiza Sa’aduddin Djamal: Bantu Korban Musibah Angin Kencang di Banda Aceh

“Dalam kondisi ujian seperti ini saya berdialog bersama korban yang terkena musibah. Menjadi pelajaran bagi kita tetap bersabar dalam menempuh ujian berat ini”

Illiza Sa’aduddin Djamal: Bantu Korban Musibah Angin Kencang di Banda Aceh

Anggota DPR RI Dapil Aceh I, Illiza Sa’aduddin Djamal telah menyerahkan bantuan bagi korban angin kencang di Gampong Lamdingin, Kuta Alam, Banda Aceh. Illiza yang baru tiba di Banda Aceh langsung melakukan kunjungan ke rumah korban dan melihat secara dekat dampak angin kencang yang menerjang kediaman warga.

Mantan Wali Kota itu ikut berduka dan meminta warga agar dapat bersabar atas musibah yang terjadi. Setidaknya ada tujuh rumah di wilayahnya yang dihuni tujuh Kepala Keluarga yang terdampak langsung musibah angin kencang dan hujan lebat Minggu pagi.

“Dalam kondisi ujian seperti ini saya berdialog bersama korban yang terkena musibah. Walau dalam kondisi prihatin namun nilai ketauhidannya sangat luar biasa. Menjadi pelajaran bagi kita tetap bersabar dalam menempuh ujian berat ini,” sebut Illiza.

Turut memberikan bantuan yakni Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar yang ikut bersama Illiza berupa sejumlah paket sembako. Kunjungan kedua wakil rakyat tersebut ikut dihadiri juga Perwakilan Dinas Sosial Kota Banda Aceh, TKSK Kecamatan Kuta Alam, Keuchik serta aparatur Gampong Lamdingin.

Sementara Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar di sela-sela kunjungan menyebutkan bahwasanya bantuan ini sebagai bentuk kepedulian pihaknya terhadap masyarakat yang terdampak angin kencang.

Selanjutnya Farid berharap kepada Pemko Banda Aceh melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) agar bergerak cepat mendata dan memberikan bantuan kepada warga terdampak musibah.

“Kita sudah lihat di beberapa titik, ternyata memang luar biasa kerusakan yang ditimbulkan akibat angin puting beliung tadi pagi, tidak hanya rumah warga dan pepohonan yang tumbang, tetapi kita mendapati banyak juga fasilitas umum dan fasilitas publik yang rusak seperti puskesmas, sekolah dan dayah, semoga cepat teratasi,” tutup Farid. •rdn/aha

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)