Hillary Brigitta Lasut : Politisi Muda yang Gemar Mainkan Game E-Sports

E-Sport merupakan jenis olahraga berbasis teknologi yang menggunakan perangkat elektronik seperti handphone, komputer/PC, atau konsol game seperti PlayStation, Xbox, dan Nintendo. Saat ini, E-Sport bukan sekedar game semata, melainkan sudah masuk menjadi salah satu olahraga yang diperlombakan di ajang olah raga resmi seperti PON dan Asean Games.

Hillary Brigitta Lasut : Politisi Muda yang Gemar Mainkan Game E-Sports

E -Sport menggambarkan dunia permainan video yang kompetitif dan terorganisir. Dalam E-Sport, dua tim saling berhadapan, berkompetisi memenangkan pertandingan. Beberapa contoh game yang populer dalam E-Sport adalah Mobile Legends, Fortnite, League of Legends, Counter-Strike, Call of Duty, dan PUBG.

Adalah Anggota DPR RI Hillary Brigitta Lasut selama ini dikenal sebagai legislator termuda di Senayan memiliki sisi yang jarang tersorot media. Selain kerap berada paling depan membela kepentingan rakyat, ternyata Hillary sangat mahir memainkan permainan E-Sport

Wakil rakyat dapil Sulawesi Utara (dapil Sulut) ini ternyata gemar memainkan game esports seperti Mobile Legends (ML) dan Clash Royale (CR). Akun ML Hillary bahkan menarik banyak perhatian para pengikutnya di Instagram karena sebagian besar tidak menyangka kalau Hillary juga seperti mereka yang suka main bareng (Mabar) ML.

Bukan sekedar main saja, meski ada yang mengatakan kalau rank akunnya mirip yaitu epic abadi, tapi sejauh ini Hillary mencatatkan Legend sebagai rank tertinggi, 2 kali menang di MCL, ada di level 37, memiliki 45 hero dan 58 skin. Sementara untuk CR, Hillary mengaku sedang ingin menaikkan tropi sesudah season. Jadi dibanding ML mungkin dirinya bakal lebih sering bermain CR.

Hillary mengatakan hobinya bermain game E-Sport rupanya membawa beragam respon dari masyarakat, tak jarang ada yang mengajaknya Mabar. “Banyak yang mengajak dan saya berterimakasih juga udah menemani main game online sehingga hari hari menjadi lebih menyenangkan,” tulisnya.

Ia mengakui mendapat banyak dukungan dari sesama pemain game E-Sports, seperti mengajaknya masuk clan, hingga pernyataan kesediaan untuk gendong dan follow (istilah game). “Saya mengaku terharu sekali ada teman-teman online yang memikirkan begitu, thank you,” kata Hillary. •tn/es

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)