Hasani Bin Zuber : Salurkan Bantuan kepada Penarik Becak di Bangkalan

“Semoga pemerintah bisa segera menyetabilkan harga sembako. Selama belum stabil, semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat”

Para penarik becak penerima bantuan dari Anggota DPR Hasani bin Zuber

Anggota DPR RI Hasani bin Zuber menyalurkan ribuan paket sembako kepada lansia, janda dan penarik becak di Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur. Bantuan yang berasal dari Fraksi Partai Demokrat ini dihadiri oleh ratusan abang becak dan dibagikan di halaman kampus Ma’had Aly, Kelurahan Demangan, Bangkalan, Jawa Timur, baru-baru ini.

Menurut wakil rakyat dapil Jatim XI ini, bantuan sembako tersebut merupakan bentuk perhatian dan simpati fraksi Demokrat kepada Ibu-Ibu dan abang becak yang terdampak pandemi Covid-19 serta naiknya harga bahan pokok seperti minyak goreng, gula hingga cabai.

“Semoga pemerintah bisa segera menyetabilkan harga sembako. Selama belum stabil, semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat,” ujar Hasani dalam sambutannya sebagaimana dikutip dari penanews. id.

Pantauan di lokasi, bantuan yang disalurkan melalui HZ Center ini pembagian sembako dibagi dalam dua tahapan. Tahap pertam untuk ibu-ibu dan selanjutnya kepada para penarik becak. Adapun isi dari bingkisan yang disalurkan berisi mie, tepung, kopi, teh, susu, gula dan aneka sirup.

Mukimin, salah seorang abang becak, mengatakan selama tahun 2022 ini, bantuan dari fraksi Demokrat itu adalah bantuan pertama yang ia terima. “Alhamdulillah dapat juga bantuan. Selama ini saya gak pernah dapat, walau banyak tetangga yang dapat,” ungkapnya.

Ia juga cerita tentang sepinya penumpang. Dia sebenarnya sadar bahwa menarik becak sudah tak lagi bisa diandalkan namun ia enggan pensiun karena tak punya opsi penghasil yang lain. “Dalam sehari, lebih sering gak dapat penumpang. Paling banyak dapat 30 ribu,” tutur dia. •es

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)