H. Bambang Kristiono Salurkan Alsintan dan Mesin Pompa Air

Anggota DPR RI Bambang Kristiono menyalurkan bantuan alsintan kepada petani di Lombok Timur. Foto: Ist/nvl
Anggota DPR RI Bambang Kristiono menyalurkan bantuan alsintan kepada petani di Lombok Timur. Foto: Ist/nvl

Intinya, saya berharap bantuan alsintan ini dapat memberikan faedah dan manfaat yang sebesar-besarnya bagi peningkatan taraf hidup para petani di Lombok Timur”

Anggota DPR RI H. Bambang Kristiono (HBK) menggelar kunjungan kerja di Kabupaten Lombok Timur dengan menyapa dari dekat para petani di Lombok Timur, beberapa waktu lalu. HBK mengungkapkan, kedatangannya untuk meringankan beban masyarakat dengan memberikan bantuan alat dan mesin pertanian (alsintan) serta mesin pompa air. 

“Saya berharap, bantuan alsintan ini dapat membantu meringankan para petani dalam mengolah sawahnya dan membantu meningkatkan produktivitas para petani dalam memperoleh hasil panennya,” ujar HBK di sela penyerahan bantuan tersebut di Lombok. 

Penyerahan alsintan dan pompa air diserahkan HBK kepada para petani yang tergabung dalam empat kelompok tani, yakni Kelompok Tani Karya Hidup Satu, Balong Ate, Ingin Bahagia, dan Burne Satu.

Wakil Ketua Komisi I DPR RI ini menegaskan, saat ini pertanian dan peternakan di NTB sesuai hasil survei yang baru saja dilakukan masih menjadi dua pilihan paling atas yang sangat diharapkan masyarakat NTB untuk ditingkatkan kualitas maupun kuantitasnya. “Intinya, saya berharap bantuan alsintan ini dapat memberikan faedah dan manfaat yang sebesar-besarnya bagi peningkatan taraf hidup para petani di Lombok Timur,” tutur HBK.

HBK kepada hadirin yang hadir dalam penyerahan bantuan alsintan itu juga menceritakan sejauh yang ia ketahui bahwa Kementerian Pertahanan memiliki program penyelenggaraan sekolah politeknik yang disupervisi oleh Universitas Pertahanan. “Saya akan meminta dan memperjuangkan program ini untuk saya bawa ke dapil tempat saya berasal, yaitu dapil NTB II. Mudah-mudahan bisa berhasil, dan saya minta doanya,” tutur HBK.

HBK juga menyerahkan bantuan sembako dan bantuan dana tunai kepada para dhuafa, fakir miskin, dan para orangtua yang hidup sendiri karena tidak memiliki keluarga lagi selain penyerahan bantuan alsintan dan mesin pompa air dalam resesnya di Lombok Timur. Secara simbolis, bantuan sembako serta dana tunai tersebut diberikan kepada Inaq Mel dan Inaq Maemunah, warga Desa Dasan Lekong, Kecamatan Sukamulya, Lombok Timur. Kepada HBK, Inaq Mel menyampaikan ucapan terima kasihnya dengan penuh rasa haru.

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Karya Hidup Satu M. Tahir bersyukur atas perhatian dan bantuan yang diberikan HBK kepada para petani di Lombok Timur. “Terima kasih Pak HBK atas bantuan alsintan yang diberikan. Bantuan ini sangat bermanfaat dan akan sangat meringankan pekerjaan-pekerjaan kami sebagai petani. Adapun yang kami syukuri sebagai pemilih Pak HBK di Pileg 2019 yang lalu, Pak HBK telah mampu memenuhi janji-janji kampanyenya,” kata Tahir. pun/es

Bagian Penerbitan

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)