Gilang Dhiela Fararez: Salurkan Alat Tes Covid-19 Genose

Pandemi Covid-19 masih menjadi ancaman serius. Disiplin protokol kesehatan, vaksinasi hingga angka testing Covid-19 menjadi salah satu strategi pengendalian pandemi di Indonesia.

Anggota DPR RI Gilang Dhiela Fararez memberikan bantuan alat kesehatan berupa alat tes Covid-19, GeNose. Bantuan  diserahkan melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, baru–baru ini. 

“Saat ini Demak dan Kudus menjadi zona merah penyebaran Covid-19. Semoga segala bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan berguna untuk masyarakat Jepara, Demak, Kudus,” ujar Politisi PDI -Perjuangan dapil Jawa Tengah II ini, baru-baru ini.

Selain pemberian bantuan GeNose, diserahkan juga bantuan CSR senilai dari PT Semen Indonesia berupa sarana pendidikan, sarana ibadah, dan sarana kesehatan dari PT Semen Indonesia untuk wilayah Jepara, Demak, Kudus. 

Terkait meningkatnya tren kasus Covid-19 di Kabupaten Kudus, Gilang meminta tim medis waspada dengan menerapkan protokol kesehatan dan mengenakan alat pelindung diri (APD) yang sesuai dengan standar saat menangani pasien Covid-19. 

Anggota DPR RI Gilang Dhiela Fararez memberikan bantuan alat tes Covid – 19 dan GeNose. Foto: Ist/nvl

Ia juga mengapresiasi atas semangat dan kerja keras tim medis yang sejak awal pandemi berjibaku menjadi garda terdepan. Namun, tim medis saja tidak cukup untuk melawan Pandemi Covid-19.

Karenanya, ia mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan kewaspaan dengan terus menerapkan 5M, yakni Mencuci Tangan,  Memakai Masker,  Menjaga Jarak,  Menjauhi Kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas.  

“Pemutusan virus ini dapat dicegah dengan menerapkan kedisiplinan yang dimulai dari diri kita sendiri dan lingkungan keluarga, mari kita saling mengingatkan dan saling menguatkan,” imbuhnya. l ann/es

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)