Diah Nurwitasari: Bantu SLB Bandung

Di penghujung tahun 2021 lalu, Anggota DPR RI Diah Nurwitasari mengunjungi dan menyalurkan bantuan di Sekolah Luar Biasa (SLB) Roudhatul Jannah Soreang, Bandung. Kegiatan ini dilakukan Sebagai bentuk kepedulian dan dukungan kepada penyandang disabilitas sekaligus memperingati Hari Disabilitas Internasional.


 

 

Anggota DPR RI Diah Nurwitasari foto bersama saalah seorang siswi SLB Bandung. Foto: Ist/nvl

Kedatangan Legislator PKS ini disambut hangat oleh Kepala Desa Sekarwangi dan Kepala Sekolah beserta staf SLB Roudhatul Jannah. Dalam kesempatan itu, Diah Nurwitasari menyampaikan bahwa hadirnya PKS di tempat ini adalah sebagai ungkapan rasa cinta

“Ini semua adalah bentuk cinta kami kepada anak-anak hebat di tempat ini, guru-guru SLB yang hebat dan penyabar, juga para orangtua terutama para ibu yang kuat dan tangguh membesarkan anak-anaknya. Selamat Hari Ibu juga, semoga ini semua berbuah pahala dan surgaNya,” ujar Diah

“Setiap manusia dilahirkan sempurna, walaupun setiap manusia memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Yang terpenting bagi kita adalah Allah menilai manusia dari kebersihan hatinya, keluhuran akhlaknya, kesehatan visi hidupnya, dan kesempurnaan ketaqwaannya,” ungkap Diah yang juga merupakan anggota Komisi VII DPR RI.

Politisi yang akrab disapa Teh Diah ini juga menegaskan bahwa PKS sangat peduli dengan penyandang disabilitas. Dirinya mengungkapkan, ketika penyusunan UU Nomor 8 Tahun 2016 pun, Anggota DPR RI dari PKS menjadi ketua Panja RUU Penyandang Disabilitas ini.

Teh Diah pun terkesan dengan nama SLB yang disambanginya tersebut. “Saya terkesan dengan nama SLB ini, Roudhatul Jannah yang berarti Taman Surga. Semoga ini menjadi doa juga semangat bahwa penghuni taman surga adalah para malaikat, itu artinya guru-guru di sini adalah para malaikat bagi para anak dan orangtua yang menyekolahkan anaknya di sini,” ucap Diah.

Ia pun berharap, semoga ke depannya para penyandang disabilitas ini mampu diterima dengan baik di masyarakat, mendapatkan hak-haknya, juga kesempatan berkarya dan bekerja demi masa depannya yang lebih baik.

Dalam kesempatan yang sama, Imas Rohiyatiningsih selaku Kepala SLB pun menyampaikan sambutannya. Dirinya mengungkapkan rasa bahagia sekaligus terharu karena baru kali ini SLB-nya dikunjungi oleh anggota dewan dan partai politik.

“Biasanya SLB apalagi SLB swasta seperti kami tidak ada yang memperhatikan, tapi alhamdulillah hari ini ada Aleg PKS yang mengunjungi kami,” sambung Imas menyampaikan terima kasihnya.

Diketahui, Teh Diah didampingi Kang Gun Gun Gunawan selaku ketua DPD PKS Kab. Bandung memberikan bantuan berupa alat-alat peraga pembelajaran beserta sejumlah uang tunai secara simbolis kepada Kepala Sekolah dan siswa SLB Roja. •lhal/es

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)