Dengar Keluh-Kesah Masyarakat sembari nge-Vlog

Dalam Kunjungan Kerja Komisi IV DPR RI ke Kota Majalengka dipenuhi dengan berbagai kejadian unik yang meyenangkan. Bagaimana tidak jalan yang ditempuh untuk menuju lokasi acara dipenuhi berbagai tantangan mulai dari jalan yang kurang mendukung hingga sambutan unik yang dilakukan para petani desa tersebut.

 

Hal inilah yang menjadikan kesempatan Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi untuk mengisi konten youtubenya mengenai kejadian-kejadian yang terjadi sewaktu perjalanan. Dalam perjalanan banyak masyarakat yang mengerubungi mobilnya hanya untuk sekedar berfoto maupun mencurahkan keluh-kesah mereka.

Dalam sambutannya Kang Dedi menyampaikan tujuannya mengunjungi Kota Majalengka dalam rangka mendegarkan pendapat dari pihak PG Jati Tujuh dan keluhan masyarakat setempat mengenai permasalahan lahan yang terjadi

“Kita mengunjungi Majalengka dalam rangka permasalahan lahan yang terjadi, Saya meminta negara dapat berperan.  Mereka memiliki peran untuk mendorong masyarakatnya berpartisipasi menjadikan areal ini sebagai areal untuk membangun kesejahteraan dengan pola kemitraan,” ujar Kang Dedi, sapaan akrabnya saat memimpin kunjungan kerja spesifik Komisi IV DPR RI ke PG Jatitujuh, di Majalengka, Jawa Barat, Selasa (30/11/2021).

 

Maka tak heran ketika rombongan kunjungan Komisi IV meninggalkan lokasi acara iring-iringan kendaraan sering berhenti secara mendadak karena banyak masyarakat yang berebut untuk bertemu dengan Dedi Mulyadi .

“Ketika meninggalkan lokasi acara banyak masyarakat yang mengerubungi dengan tujuan menyampaikan keluh kesah mereka,” ucap mantan Bupati Purwakarta dua periode ini.

Diketahui, selain berprofesi sebagai seorang Legislator, Dedi kerap kali menyempatkan diri untuk nge-vlog, dimana jumlah subscriber dari akun Youtube-nya yang bernama ‘Kang Dedi Mulyadi Channel’ hampir mencapai 3 juta pengguna.

Dedi mengaku bahwa tujuannya menjadi seorang konten creator untuk mendengarkan serta menyampaikan keluh-kesah masyarakat yang kemudian disebarkan agar mendapatkan perhatian dari pemerintah setempat. ltn/es

 

 
 

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)