Dede Yusuf Macan Effendi: Resmikan Sarana Olahraga di Kabupaten Bandung

Anggota DPR RI Dede Yusuf, mengisi waktu resesnya dengan meresmikan sarana publik fitness outdoor di lapangan Sepakbola Desa Sukamaju, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung, awal Januari lalu. Sarana olahraga ini dibangun sebagai upaya mendukung masyarakat untuk hidup sehat.

Dede mengungkapkan salah satu upaya memperkuat imunitas tubuh adalah dengan rutin olahraga. Pembentukan imun yang kuat tidak cukup hanya sekedar makan makanan bergizi, sehingga perlu diimbangi dengan olahraga teratur.

Dirinya menjelaskan sarana fitness yang pembangunannya didukung Kementerian Pemuda dan Olahraga ini merupakan arahan dirinya yang dialokasikan di pedesaan untuk mendorong masyarakat untuk giat berolahraga. Diketahui, Kemenpora merupakan mitra kerja dari Komisi X DPR RI dimana Dede menjabat sebagai wakil ketuanya.

“Jadi, bisa dirasakan langsung oleh masyarakat bantuannya. Karena target utamanya bukan buat melahirkan prestasi, tapi menjaga kebugaran masyarakat sehingga badannya fit dan meningkatkan imun tubuh,” jelas politisi dari Fraksi Partai Demokrat itu.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf meresmikan sarana publik fitness outdoor di lapangan Sepakbola Desa Sukamaju, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung. Foto: Ist/nvl

Pada masa pandemi seperti saat ini, pemerintah menganjurkan masyarakat untuk senantiasa menjaga kesehatan dan memperkuat imun, mulai dari himbauan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M) hingga himbauan lainnya seperti makan makanan bergizi, cukup istirahat dan berolahraga teratur.

Kemudian terkait dengan pemeliharaan sarana fitness outdoor ini, politisi dapil Jawa Barat II ini menyarankan perlu adanya sarjana pendamping olahraga yang membantu mengedukasi masyarakat mengenai tata cara pemakaian sarana tersebut. Hal itu dimaksudkan guna menghindari sarana tidak termanfaatkan dan akhirnya tidak terawat yang disebabkan ketidakpahaman masyarakat cara menggunakan sarana fitness yang ada. l hal/es

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)