Christina Aryani: Salurkan Bantuan Penanganan Covid-19 di Jakarta

Guna meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi, banyak Anggota DPR RI turun langsung menyalurkan berbagai bantuan yang dibutuhkan masyarakat, seperti  masker medis, hand sanitizer dan kebutuhan logistik lainnya.

Hal tersebut juga dilakukan oleh Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Christina Aryani. Ia menyambangi tujuh kelurahan di wilayah Jakarta Pusat, yakni Kelurahan Kemayoran, Serdang, Rawasari, Kampung Rawa, Johar Baru, Petojo Selatan, dan Duri Pulo.

“Saya turun langsung di 7 (tujuh) kelurahan di Jakarta Pusat untuk menyerahkan bantuan penanganan pandemi Covid-19 berupa masker medis, hand sanitizer dan kebutuhan logistik lainnya. Kesempatan ini juga saya pergunakan untuk mendapatkan update menyangkut warga yang sempat terinfeksi, berhasil sembuh, tengah menjalankan isolasi mandiri atau dirawat, meninggal dunia, serta kasus aktif,” tutur Christina.

Selain itu ia juga ingin mendapatkan masukan dan informasi terkait program vaksinasi di masing-masing kelurahan, target yang ingin dicapai, tantangan yang dihadapi termasuk animo masyarakat.

“Kekurangan nakes menjadi permasalahan utama, target 1.000 orang divaksin perhari yang ingin dicapai Pemprov DKI. Jakarta sulit direalisasikan akibat keterbatasan ini. Masing-masing kelurahan hanya sanggup melakukan vaksinasi terhadap 150-300 orang per harinya. Saya menyambut baik langkah Presiden yang telah mengikutsertakan institusi lain (Badan Intelijen Negara, TNI dan Polri) untuk meningkatkan tingkat vaksinasi masyarakat,” ungkapnya.

Anggota DPR RI Christina Aryani saat menyalurkan bantuan penanganan pandemi Covid-19. Foto: Ist/nvl

Beberapa waktu sebelumnya politisi partai berlambang Pohon Beringin itu juga sempat mendatangi secara langsung sejumlah lokasi di daerah pemilihannya yakni DKI Jakarta II, untuk memberikan bantuan sembako kepada warga masyarakat Jakarta yang kehidupan ekonominya terdampak akibat pandemi Covid-19.

Ia menyampaikan, meski pemerintah sudah maksimal menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat terutama di DKI Jakarta, namun tetap saja ada warga yang sama sekali belum tersentuh.

“Kami memilih masuk ke sana karena kita tahu tidak semua warga bisa dijangkau oleh bantuan baik dari Pemprov DKI Jakarta maupun Pemerintah Pusat. Kami juga menggandeng komunitas-komunitas supaya bantuan ini tepat sasaran,” ucapnya.

Beberapa komunitas yang menjadi perhatian Christina antara lain kelompok perempuan disabilitas, masyarakat pegiat UMKM yang terdampak Covid-19, para lansia, komunitas pemberdayaan perempuan kepala keluarga, sejumlah panti asuhan, mahasiswa perantauan dan kelompok masyarakat lainnya.

“Harapannya masyarakat bisa sedikit terbantu. Selain itu kita juga terus mengingatkan masyarakat agar disiplin patuhi protokol kesehatan dan mempersiapkan diri sebaik mungkin memasuki era kehidupan normal baru,” pungkasnya. dep/es

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)