Charles Honoris: Perkuat Penerapan Protokol Kesehatan di Jakarta

Pandemi Covid-19 belum usai, untuk itu penerapan protokol kesehatan masih harus digalakkan dan disosialisasikan ke tengah masyarakat. Hal tersebut menjadi perhatian bagi Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Charles Honoris dalam kunjungannya saat reses ke beberapa wilayah di DKI Jakarta.

Di tengah pandemi Covid-19, Charles bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberikan pelayanan uji cepat deteksi Covid-19 bagi warga Kelurahan Meruya Utara.

Charles juga mengunjungi Kelurahan Pejagalan dan Kelurahan Kapuk untuk menyosialisasikan protokol kesehatan (prokes) terhadap warga. Ia mengingatkan kepada masyarakat pentingnya disiplin menjalankan protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19 yang sedang melanda dunia.

“Kalau kita ingin Indonesia kembali bangkit, ingin perekonomian pulih kembali, ingin anak-anak sekolah dan beraktivitas di luar seperti biasa, bapak-ibu ingin bekerja seperti biasa, maka kita harus gotong-royong dan bekerja sama mematuhi prokes. Memakai masker sudah menjadi kewajiban, kemanapun kita pergi harus dipakai,” ujarnya saat sosialisasi.

Anggota DPR RI Charles Honoris sosialisasikan protokol kesehatan kepada konstituennya dapil DKI Jakarta III. Foto : Ist/nvl

Selain itu, ia juga mengingatkan pentingnya menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Lantaran kerumunan akan berpotensi menghasilkan klaster baru dalam penyebaran Covid-19. 

Dalam kunjungannya itu, Charles turut mengapresiasi kerja tenaga medis di puskesmas yang dengan sigap telah menindaklanjuti warga terdeteksi positif Covid-19. Charles menyoroti terkait penularan Covid-19 yang masih tinggi di Indonesia. 

“Oleh karena itu, selama pandemi Covid-19 masih belum berlalu kita memiliki kewajiban kepada sesama kita untukmenjalankan protokol kesehatan secara disiplin. Sebab itu merupakan bentuk tanggung jawab kita sebagai warga negara dan kecintaan kita terhadap tanah air agar Indonesia bisa segera keluar dari pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya. l ah/es

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)