Berlatih Wushu Taulu, Krisdayanti Tuai Pujian

Anggota Komisi IX DPR RI Krisdayanti sedang menggeluti hobi baru, beladiri Wushu Taulu. Ia memperlihatkan hobi barunya itu dalam unggahan foto maupun video di akun Instagram pribadinya, @krisdayantilemos. Bahkan unggahan politisi PDI-Perjuangan itu menuai pujian dan komentar dari public figure dan warganet.

Anggota DPR RI Krisdayanti. Foto: dok/Man

Practicing Wushu Taolu , focusing jurus kipas,” tulis Krisdayanti dalam keterangan unggahan video pada pertengahan Juni 2021. Dalam video tersebut, tampak KD, sapaan akrab Krisdayanti memperagakan gerakan Wushu taulu. KD tampak sudah mulai piawai memainkan sebilah kipas ditangannya. Gerakannya pun tampak lentur dan mengundang decak kagum.

Komentar diberikan Bupati Pandeglang Irna Narulita. Irna memuji sosok Krisdayanti yang tak pernah lepas dari olahraga setiap harinya. Ia pun mendoakan agar Krisdayanti selalu sehat. “Mantep tiada hari tanpa olahraga, sehat terus mba cantik,” tulis @irnadimyati. Komentar pun disambut KD dengan membalas “@irnadimyati mbak tersayang sama-sama mbak pemimpin yang menginspirasi setiap hari untuk Pandeglang,” tulis KD.

Bahkan unggahan KD mendapat pujian dari atlet profesional Wushu Lindswell Kwok. “Keren mba @krisdayantilemos udah bisa aja,” tulis Lindswell sambil memberikan emot love melalui akun instagramnya @linsdwell_k. Komentar tersebut langsung dibalas KD dengan malu-malu.

Pasalnya KD mendapatkan pujian langsung dari atlet profesional asal Sumatera Utara tersebut. “@linsdwell_k masyallah MASTWEERRRRR OMG aduh jangan gituuu saya maluuu linsdwell diliat best athlete Wushu Indonesia. Doakan ga supaya sehat dan ajak semua ibu-ibu mau latihan,” tulis KD yang merupakan legislator dapil Jawa Timur V itu.

KD juga kerap mengunggah hobi Wushu-nya dalam foto maupun potongan video melalui fitur Instagram Stories. Dalam salah satu unggahannya, KD mengatakan Wushu Taolu yang dipelajari oleh dirinya merupakan salah satu ilmu fokus Wushu modern. “Bentuk Taolu terdiri dari gerakan dasar (sikap, tendangan, pukulan, keseimbangan, lompatan, sapuan dan lemparan) berdasarkan kategori gaya seni bela diri tradisional Tiongkok,” tulis KD. l sf/es

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)