Aus Hidayat Nur: Ingatkan Pemuda Kaltim untuk Hidup Sehat dengan Berolahraga

Anak muda harus tampil menjadi pelopor kebaikan, jangan diam dengan kondisi negara yang carut-marut. Karena pada akhirnya generasi muda yang akan mewarisi negeri ini”

Anggota DPR RI Aus Hidayat Nur mengisi akhir pekan bersama anak muda Sungai Kunjang. Anggota Komisi II DPR RI tersebut menyapa para kader muda PKS yang sedang bermain futsal di Sungai Kunjang, Kota Samarinda, Kalimantan Timur beberapa waktu silam. “Kedekatan PKS dengan anak-anak muda memang harus terus terjalin. Karena perjuangan PKS untuk mengawal cita-cita kemerdekaan Indonesia harus terus terwariskan kepada generasi penerus,” ujar Kang Aus, sapaan akrabnya.

Pada kesempatan tersebut Kang Aus mendorong agar generasi muda bisa aktif memimpin perbaikan-perbaikan di masyarakat. Ia juga mengapresiasi program kepemudaan yang digulirkan oleh pengurus PKS kecamatan Sungai Kunjang.

“Kami pengurus DPC PKS Sungai Kunjang berusaha memberdayakan potensi-potensi anak muda dengan aktivitas positif. Kegiatan futsal ini salah satunya,” Ketua DPC PKS Sungai Kunjang sebagaimana dilansir dari situs resmi PKS.

Momentum bertemunya dua generasi tersebut dimanfaatkan oleh anak-anak muda itu untuk bercerita tentang dunia millenial di Samarinda, tak lupa Politisi PKS itu pun berbagi pengalaman perjalanan masa mudanya.

“Anak muda harus tampil menjadi pelopor kebaikan, jangan diam dengan kondisi negara yang carut-marut. Karena pada akhirnya generasi muda yang akan mewarisi negeri ini,” ingatnya.

Pada kunjungannya ke Dapil tersebut, Kang Aus juga menyempatkan diri untuk hadir dan menyerahkan 2 unit sepeda lipat untuk peserta 

senam pada puncak Gebyar Haornas PKS yang diselenggarakan oleh DPW PKS Kalimantan Timur pada 25 September 2022 di Halaman Dojang Taekwondo Folder Air Hitam, Kota Samarinda. Menurutnya, ia sengaja menghadiahkan sepeda untuk memasyarakatkan bersepeda sebagai budaya sehat dalam aktivitas sehari-hari.

“Semoga hadiah ini bermanfaat untuk kesehatan dan juga untuk kehidupan sehari-hari,” pesannya kepada 2 peserta terpilih penerima hadiah sepeda dalam acara yang bertajuk ‘Rekor Muri Senam Nusantara Serentak Seluruh Indonesia’ tersebut. uc/es

Anggota DPR RI Aus Hidayat Nur saat bersama para kader muda PKS yang sedang bermain futsal di Sungai Kunjang, Kota Samarinda. Foto: Ist/nvl
Anggota DPR RI Aus Hidayat Nur saat bersama para kader muda PKS yang sedang bermain futsal di Sungai Kunjang, Kota Samarinda. Foto: Ist/nvl

Bagian Penerbitan

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)