Arzeti Bilbina: Selalu Menyempatkan Diri untuk Berolahraga

Selain menjaga pola makan dan melakukan perawatan, rupanya Arzeti Bilbina yang merupakan Anggota Komisi IX DPR RI merupakan sosok yang gemar berolahraga. 

 

hobi Anggota DPR RI Arzeti Bilbina. Foto: Doc/man

Di tengah jadwalnya yang padat, Arzeti selalu menyempatkan diri untuk berolahraga, yakni bersepeda. Tak jarang, ia pun bersepeda bersama keluarga atau pun teman di sela-sela kesibukannya.

“Hobi saya itu olahraga, sebelum berangkat ke kantor saya pasti olahraga. Kalau hari libur, saya olahraga bareng keluarga dan sama anak-anak,” ungkapnya saat dihubungi Parlementaria melalui zoom baru-baru ini.

Arzeti mengaku melakukan aktivitas olahraga pada pagi hari sebelum berangkat ke kantor. Misalnya sebelum berangkat menghadiri rapat, ia biasanya sudah siap berolahraga ringan pada pukul 05.30 WIB.

“ Setiap hari pasti diusahakan olahraga, karena kalau olahraga kerja mau sampe pagi bawaanya happy terus, muka jadi fresh. Makan juga maunya yang sehatsehat,” ujarnya.


Olahraga, saat ini dinilai Legislator PKB itu telah menjadi bagian hidup dari sebagian masyarakat di perkotaan maupun pedesaan. Apalagi di tengah pandemi kita dipaksa untuk ikhtiar sehat.

“Aktivitas fisik membantu tubuh untuk menghasilkan lebih banyak hormon dopamin sehingga dapat menurunkan hormon pemicu stres, seperti kortisol dan epinefrin, serta menggantikannya dengan meningkatkan hormon norepinefrin sebagai antidepresan,” katanya.

Keseluruhan hormon positif ini bekerja sama menyebabkan perasaan senang dan mengurangi stres, sehingga menciptakan pikiran-pikiran positif.

“Saat sekarang ini kita harus sehat, lihat pandemi aja bikin kita capek, jalan pake masker, ada kekawatiran ini kan bikin beban tersendiri buat kita. Buang hormon yang jahat di dalam tubuh salah satunya melalui olahraga,” tuturnya.

Melakukan hobi, menurut Arzeti dapat menekan beban pikiran. “Saat di rumah saja, lakukan apa yang kita suka. Hidup di masa pandemi dengan kesempurnaan kita menata diri dan keluarga agar kita terhindar dari depresi dan bisa hidup normal dengan menetapkan protokol kesahtan,” tutupnya. •lrnm/es

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)